Salatiga

FIXERSHOW: Berkarya di Kota Kecil

Dua personil Fixershow saat diwawancara sebelum penampilannya di Kafe Ole.

Dua personil Fixershow saat diwawancara sebelum penampilannya di Kafe Ole.

Salatiga – Minggu, (29/9) Kafe Ole, diramaikan launching album Fixershow. Band yang memainkan genre Disco-Alternatif ini meluncurkan album pertama mereka yang berjudul Hypochondria.

Band yang digawangi Rofik Baghtiar (vokalis), Adrian (gitaris), Adi (bassist), dan Andika (drum) ini sudah terbentuk sejak tahun 2010 lalu. Awalnya hanya beranggotakan 2 anggota, Fixershow lalu menemukan 2 personil lain dan segera membuat mini album, Aku Sampah dan Pesta.

Lalu pada Minggu lalu meluncurkan album perdananya yang berisi 17 lagu. Fixershow melakukan featuring di empat lagu, dan lima lagu terakhir adalah bonus track dari total 17 lagu tersebut.

“Hypochondria sendiri tuh sebenarnya penyakit,” terang salah satu personil Fixershow. Dimana penyakit kejiwaan, yang penderitanya merasa ia mengidap penyakit parah tapi sebenarnya tidak demikian faktanya.

Dari ide ini kemudian diangkat menjadi konflik dalam percintaan. Dimana sang laki-laki tetap memilih bersama sang wanita walaupun ia tahu sang kekasih mengidap Hypochondria.

Semua lagu didalam album Hypochondria ini diciptakan oleh Rofik sang vokalis, dan kemudian diaransemen oleh personil Fixershow yang lain. Album ini dipasarkan sementara hanya di Jawa Tengah, namun sudah banyak mendapat permintaan pemasaran dari Bali, Padang, Surabaya, dan Jakarta.

“Kami harap ya, untuk band-band baru yang ada di Salatiga untuk tidak berhenti berkreasi walaupun terbatas sarana, publikasi, dikota kecil ini,” terang mereka. Fixershow berharap musisi Salatiga dapat konsisten di jalurnya dan tetap menciptakan karya-karya, tetap bersyukur dan semangat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s