Kampus

FUTSAL: Tendangan Pertama KBM Firus

Selasa (17/9) , KBM olahraga FIRUS (Fiskom Rumah Sport) mengadakan pertemuan pertama untuk divisi Futsal. Divisi futsal mengerahkan seluruh anggota untuk berkumpul di lapangan Arena Salatiga. Pertemuan ini dihadiri lebih dari 30 anggota putra mulai dari angkatan 2008 hingga angkatan termuda 2013.

Pertandingan dilaksanakan layaknya latihan rutin yang dilakukan divisi futsal dengan durasi 10 menit per babak. Pertandingan tersebut dilakukan selama 2 jam sehingga membuat semua anggota KBM dapat ikut bermain dengan sistem roll-play untuk menunjukkan skill mereka masing masing.

Melihat animo yang sangat besar dari semua anggota KBM membuat rasa optimis bagi para senior . Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Crisnata Joko mahasiswa FISKOM angkatan 2007, “ Tahun ini kayanya FISKOM punya tim sepak bola dan futsal yang bagus. Mudah-mudahan semangat kaya gini sampai akhir”.

Rasa semangat memang dibutuhkan untuk perkembangan Olahraga FISKOM. Selama 2 tahun terakhir aksi FISKOM di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) UKSW hanya mampu menjadi finalis itupun dari cabang Basket puteri. Maka sangat disayangkan apabila melihat skill dan kemampuan dalam bidang olahraga yang dimiliki mahasiswa FISKOM tidak diwadahi.

“Ya tahun ini event tahunan Liga FISKOM untuk futsal jangan hilang aja karena kan lihat bibit yang punya kemampuan dalam futsal melalui liga ini. Hitung hitung penyaringan pemain untuk mewakili POM , Supaya fiskom juga Bisa punya nama dalam bidang olahraga futsal gak hanya basket puterinya aja,” terang Aldo A. S.  FISKOM angkatan 2010.

FISKOM memiliki ajang liga tahunan yang mempertemukan semua tim lintas angkatan dan prodi dalam satu musim. Sistem ini menganut pengumpulan poin.

Yogie Nindintya selaku ketua KBM FIRUS menjelaskan, “Sistem Liga tahun ini akan lebih tertata dan akan terus berlanjut untuk menumbuhkan semangat teman-teman dalam olahraga sekaligus juga sebagai wadah penyaringan pemain yang akan membela fakultas untuk POM UKSW dalam bidang olahraga khususnya Futsal.”

Harapan akan perkembangan olahraga fakultas terus mengalir dari semua anggota yang tergabung dalam KBM FIRUS termasuk para fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan Fakultas.

“FIRUS Merupakan KBM yang ingin mewadahi teman-teman FISKOM dalam bidang olahraga dan bertujuan untuk membawa nama fakultas dalam bidang Olahraga,” tegas Yohanes Yosse Pranata selaku Kepala Bidang 1 Senat Mahasiswa Fakultas FISKOM mengakhiri hari pertama pertemuan divisi futsal KBM Firus. (Robby)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s