Uncategorized

Portalentera dan Cofila di PHP Ketua BPM FISKOM

Senin (7/10), satu reporter KBM Lentera, Robertus Adi, dan Pimpinan Utama (PU), J G Seilatuw menunggu selama hampir satu jam didepan Kantor Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Satya Wacana (FISKOM UKSW), Salatiga. Mereka berada disana atas undangan langsung dari Ketua BPM FISKOM, Indah Puspitadewi perihal rapat koordinasi peliputan bersama Panitia Makrab FISKOM 2013.

Sejauh ini pihak Portalentera belum mengajukan permohonan ijin liputan makrab, sampai PU mendapat pesan via SMS dan BBM pada Sabtu (5/10) dimana isi pesan tersebut adalah,”Selamat pagi menjelang siang teman-teman KBM lentera, cofila dan juga SA (Scientiarum-red) dimohon untuk berkumpul di kanfak (Kantor Fakultas-red) hari senin pukul 5 untuk penjelasan sesi-sesi mana saja yang dapat diliput dan lain-lain. Terima kasih.”

Lalu SMS dan BBM reminder lagi pada Senin (7/10) pagi.

Maka tibalah dua perwakilan Portalentera dan tiga perwakilan Kelompok Bakat dan minat (KBM) Film Cofila, Laurentius Guntoro Adi Saputro (Ketua), Amelia Prisilia Pattipeilohy, dan Natasya Rambu Kadunga. Kami menunggu sejak setengah jam sebelum rapat dimulai dan akhirnya pulang saat waktu hampir menunjukan pukul enam sore.

“Tunggu sebentar lagi, masih nunggu panitianya belum ada yang datang,” jawab Ketua BPM FISKOM, Indah sewaktu ditanya kapan rapat akan dimulai.

Lalu tidak lama setelah itu Indah mendatangi kami yang sedang menunggu dan menyodorkan secarik kertas berisi konten sesi makrab yang boleh diliput sambil berkata, “Kalau ada pertanyaan boleh nanya-nanya lagi, baca dulu.”

Kertas yang diberikan oleh Ketua BPM FISKOM, berisi tentang konten makrab FISKOM 2013 yang boleh diliput.

Kertas yang diberikan oleh Ketua BPM FISKOM, berisi tentang konten makrab FISKOM 2013 yang boleh diliput.

Setelah membaca konten tersebut dan membahasnya dengan sesama perwakilan KBM merasa ada beberapa hal yang kurang jelas. Namun saat kami hendak bertanya Ketua BPMF yang sedang bersangkutan ternyata sudah tidak ada ditempat. Indah pergi untuk melakukan mentoring kepada peserta Makrab FISKOM 2013.

“Kok, ini keterangannya cuma lentera dan SA, sih?” tanya Ketua KBM Cofila, Laurentius sambil melihat tulisan dipojok kanan atas dari secarik kertas yang diberikan oleh Ketua BPM FISKOM tersebut.

Dikarenakan Indah sedang melakukan pekerjaan mentoring, maka pertanyaan ini belum bisa terjawab. Mengapa yang diundang via SMS dan BBM tiga KBM tapi konten sesi peliputan hanya diberikan untuk 2 KBM. Keterangan lebih lanjut belum bisa diperoleh sejak tulisan ini diturunkan.

Kedua perwakilan dari Portalentera dan Cofila memutuskan untuk terus menunggu walaupun Ketua BPM FISKOM sudah meninggalkan Kanfak untuk menjalankan kewajibannya yang lain. Namun tidak ada tanda-tanda kehadiran Panitia Makrab atau pun pihak BPM FISKOM yang bertugas untuk pengadaan rapat ini. Jadi rapat yang disebut-sebut dalam SMS dan BBM yang diedarkan langsung oleh Ketua BPM FISKOM tersebut tidak jadi diadakan.

Diharapkan dengan diturunkannya tulisan ini Ketua BPM FISKOM dan pihak Panitia Makrab segera memberi hak jawab dan keterangan terkait undangan dan tidak adanya pembatalan yang jelas dan penjelasan yang memadai untuk kepentingan peliputan makrab tersebut.(JGS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s