Uncategorized

Menyambut Periode Baru Lembaga Kemahasiswaan

Periode lembaga kemahasiswaan 2013 – 2014 akan segera berakhir. Satgas disusun untuk mempersiapkan struktur organisasi dalam rangka menyambut periode yang baru. Baik itu SMF dan BPM FISKOM sudah mulai menyusun agenda sendiri.

Senin, 19 Mei 2014, dalam Sidang Istimewa Pemilihan Ketua dan/atau Sekretaris BPMF, pimpinan BPM FISKOM sudah terpilih. Disusul kemudian dengan pembentukan satgas pemilihan Ketua Umum Senat Mahasiswa FISKOM dan satgas penyusun Garis Besar Haluan Pelaksanaan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas (GBHPLKF).

Semua ini dilakukan untuk kelancaran program kerja Lembaga Kemahasiswaan periode mendatang. GBHPLKF menjadi prosedur pelaksanaan program kerja LKF, sehingga tanpa GBHPLKF, Lembaga Kemahasiswaan tidak dapat menjalankan fungsi dan peranannya.

GBHPLKF selalu diperbarui pada awal periode oleh BPM Fakultas berdasar 10 standar kompetensi SPPM yang disesuaikan oleh kebutuhan mahasiswa fakultas melalui penjaringan aspirasi mahasiswa, baik disampaikan oleh angkatan maupun program studi.

Tetapi keberadaan GBHPLKF tanpa Ketua SMF pun, Lembaga Kemahasiswaan juga tetap mandeg. Sehingga pemilihan ketua senat dirasa penting untuk dilakukan secepatnya demi melaksanaan hak dan tanggung jawab lembaga kemahasiswaan.

Berdasarkan Ketentuan Umum Keluarga Mahasiswa (KUKM) Pasal 26 Ayat 2 mengenai Cara Pembentukan Senat Mahasiswa Fakultas bahwa ketua SMF dipilih setidaknya 2 minggu setelah BPMF terbentuk.

Sekarang bursa pemilihan Ketua Senat Mahasiswa FISKOM sudah dibuka. Pertanyaannya sekarang, siapa calon Ketua Umum Senat Mahasiswa FISKOM selanjutnya? Siapa yang layak dan mampu memimpin senat dan mahasiswa fakultas?

Penulis : Bima Satria Putra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s