Uncategorized

Berburu Ketua Senat

Juni kali ini tampak berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Pasalnya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM) sedang menyibukan diri dengan perburuan ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) yang baru.

Berakhirnya periode 2013-2014, otomatis akan mengakhiri masa jabatan Phriscila Ayu Christina, ketua SMF periode 2013-2014. Penerus ketua SMF mendatang, akan menangani program kerja kemahasiswaan di FISKOM.

Semenjak pembukaan bursa pemilihan ketua senat mahasiswa pada 22 Mei 2014, Satgas Pemilihan Ketua SMF mempunyai beberapa daftar nama bakal calon Ketua Senat Mahasiswa FISKOM periode 2014-2015. Baik yang mendaftarkan diri maupun yang sedang dilobby.

Seperti Fernanda Giwe, mahasiswi Hubungan Internasional angkatan 2013 yang kemudian mengundurkan diri dan Evelyn Dwinanda Putri, Sekretaris Senat Mahasiswa FISKOM periode 2013-2014 yang sedang dilobby.

Mereka ini yang nantinya bila terpilih, akan menggantikan posisi Phriscila. Pemilihan Ketua SMF sendiri akan diadakan dalam Sidang Istimewa Pemilihan Ketua Senat Mahasiswa pada hari Rabu, 4 Juni 2014.

Beberapa mahasiswa mungkin mengalami ketidak jelasan dengan tugas dari ketua SMF. Dikarenakan, apa yang dilakukan oleh ketua SMF banyak bekerja di belakang layar. Terdapat 11 poin yang harus diemban sebagai ketua SMF di mana hal ini tertulis dalam Ketentuan Umum Keluarga Mahasiswa (KUKM) 2011, pada pasal 22 tentang Tugas dan Wewenang.

Pasal ini membahas tugas dan wewenang yang diemban mengenai pengelolaan progam untuk kegiatan mahasiswa. Yang jelas, hal-hal ini tidak bisa dinyatakan orasi kosong yang membakar para pendengar, namun tidak ada tindakan nyata ketika sudah terpilih nanti.

Di samping tugas dan tanggung jawab itu, salah satu pertanyaan penting dari segalanya adalah, apakah calon ketua SMF nanti bila terpilih dapat melakukan semua pekerjaan ketua SMF dengan baik serta dapat memuaskan suara mahasiswa atau malah menjadikan segala sesuatunya menjadi terbengkalai? Maka bijaklah dalam memilih ketua SMF, karena ini yang menentukan suara anda untuk didengar atau terabaikan.

Penulis : A. A. Cesar R. N.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s