Uncategorized

Pemilihan Ketua Senat diundur Hingga 2 Minggu

Semestinya Rabu (5/6) lalu, Fiskom telah memiliki ketua SMF baru yang menggantikan Phriscila Ayu Christina. Namun, Selasa (4/6) lalu LK Fiskom beserta Satgas (satuan tugas) pemilihan ketua SMF menyatakan bahwa pemilihan ketua SMF diundur selama dua minggu sejak 2 Juni lalu.

Mengenai pengunduran tanggal pemilihan ini, Yisca Kristiadi selaku ketua BPM Fiskom menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena BPMF merasa para calon kandidat belum terkoordinir dengan baik. Kandidat calon ketua SMF awalnya ada dua orang, Fernanda Ellanor Giwe dari prodi HI angkatan 2013 dan Evelyne Dwinanda Putri dari prodi Komunikasi angkatan 2012.

Fernanda mengundurkan diri karena merasa belum sanggup menjalankan tugas jika terpilih sebagai ketua senat fakultas nantinya, Nanda merasa belum berpengalaman dalam LKF. Sedangkan Evelyne belum bersedia memasukkan namanya karena masih memiliki beberapa tugas dan tanggung jawab sebagai sekretaris SMF periode lalu yang belum tuntas.

Alasan-alasan yang menimpa kedua calon inilah yang menyebabkan pengunduran tanggal pemilihan hingga antara 16-18 Juni 2014. Bima Satria Putra selaku koordinator Satgas pemilihan ketua SMF menyatakan bahwa secepatnya akan diadakan pertemuan antara satgas dan semua fungsionaris SMF mengenai hal ini.

LK Fiskom memang lebih mengutamakan fungsionaris SMF periode lalu untuk menjadi ketua karena mereka lebih berpengalaman bekerja dalam Lembaga Kemahasiswaan. Bima juga menegaskan bahwa nama-nama tersebut bukan calon fix, melainkan daftar bakal calon yang akan diajukan untuk pemilihan nanti.

Pengunduran itu juga mempertimbangkan keputusan BPMU bahwa akhir periode 2013/2014 diundur selama dua minggu. Sehingga seperti yang di utarakan oleh Sekretaris Satgas pemilihan, Edithea Lapian, lebih baik mengundurkan tanggal pemilihan ketua SMF agar mendapat calon yang siap, ketimbang sesuai dangan tanggal Sidang Istimewa pemilihan ketua SMF, namun dengan calon yang belum fix. Satgas pemilihan berujar mereka sudah siap hingga 80%. Satu-satunya yang tidak siap hanyalah kandidat ketua SMF.

Dengan diundurnya pemilihan, kita sebagai warga Fiskom mengharapkan akan hadirnya calon-calon yang lebih siap dalam dua minggu kedepan. Bagaimana kelangsungan Fiskom bila ketuanya belum merasa siap memimpin? Pribadi-pribadi manakah yang mampu kita jadikan pemegang piala estafet kepemimpinan SMF Fiskom periode 2014/2015?

Penulis : Chikitta Carnelian

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s