Kampus

Mahasiswa Fiskom 2013 Ajukan KBM Baru

IMG_6849

Komala dan Mahasiswa Fiskom 2013 lakukan galang dana korban gunung Kelud.

Komunitas Mahasiswa Alam (KOMALA), dibentuk oleh anak-anak FISKOM 2013 yang digawangi oleh Enggar (Komunikasi), Fatkur (Komunikasi), Mufti (Sosiologi), Bima (Komunikasi), dan Simon (HI). Berawal dari kecintaan mereka kepada alam, di saat mereka melihat kenyataan bahwa banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan dan mencoret-coret tempat umum dengan tulisan yang tidak jelas, bahkan museum tidak luput dari kejahilan tangan kita sebagai manusia.

Berdasarkan pengalaman masing-masing pribadi anggota pada saat hiking digunung, benar-benar terlihat orang-orang yang tidak bertanggung jawab, banyak sampah yang ditinggal pemiliknya begitu saja. Sangat miris saat kita inginkan yang tebaik dari alam, tetapi kita tidak mau memberikan yang terbaik juga buat alam.

Berangkat dari situ terlahirlah KOMALA yang dibentuk dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan alam seperti hiking, bersih-bersih kota dan daerah gunung Merbabu yang berkerja sama dengan GMKI, PMI Salatiga, Satpol PP, dan Dinas Perhutani Salatiga. Ternyata KOMALA tidak hanya kegitan alam tetapi juga kegiatan sosial seperti live-in dipantiasuhan untuk berempati dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung supaya kita bisa bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan kepada kita. Kunjungan kemuseum-museum juga dilakukan komunitas ini, dengan tujuan kita sebagai anak muda tidak hanya keren diluar tapi bego masalah sejarah dan indahnya budaya.

Jadi KOMALA dibentuk tidak hanya untuk bersenang-senang, tetapi ada satu tujuan, yaitu untuk menampung orang-orang yang mau dibentuk untuk menghargai alam, lingkungan sekitar, orang lain dan tentu saja mencintai tanah air Indonesia.

“Angan-angan besar tidak akan terbentuk tanpa adanya orang-orang yang memiliki visi sama dan tidak ada pencapaian kalau tidak ada loyalitas dan ketekunan setiap orangnya. KOMALA bisa dibilang komunitas yang masih hangat, untuk menjadi komunitas yang kuat dan memiliki orang-orang yang loyalitsnya tinggi tidak hanya bisa dibangun dalam satu malam saja, tetapi perlu perjuangan.” Begitu komentar salah satu anak KOMALA, saat ditanya tentang prediksi lamanya KOMALA ini akan berdiri.

Dengan berdirinya KOMALA di FISKOM UKSW kalau kamu mahasiwa yang mengaku berjiwa sosial tinggi ditambah dengan kecintaan alam bisa menyalurkannya dengan dengan bergabung dengan Komunitas Mahasiswa Alam. Memang tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu perubahan besar untuk alam, diri sendiri dan orang lain, tidak perlu langsung sesuatu yang besar dulu karena hal besar terjadi karena hal-hal kecil yang setia kita lakukan.

Penulis : Ariesta Nanda

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s