Uncategorized

Mengintip Rencana Kerja Ketua Senat Yang Baru

ScanJob11.59

oleh Alexio Alberto Cesar Rogerio Nessi

Pemilihan ketua SMF, Rabu (25/06) telah usai dengan terpilihnya Evelyn Dwinda Putri, sekretaris Senat Mahasiswa Fiskom periode 2013-2014, menjadi Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasiperiode 2014-2015. Mungkin banyak yang belum tahu pasti, apa yang akan dikerjakan oleh ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi dalam satu periode ke depan. Evelyn saat ini ingin merapikan kinerja SMF dan membenahi hubungan dengan BPMF serta mengurusi beberapa KBM (Kelompok Bakat Minat) yang periode lalu dirasa terbengkalai.

Hubungan BPMF-SMF

Langkah Evelyn dalam membenahi kinerja SMF, dengan diadakan reorientasi bagi setiap bidang yang bersangkutan guna menciptakan keakraban. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan karena pada periode sebelumnya dirasakan kerjasama anggota satu dengan lainnya kurang optimal.

Pembenahan hubungan dengan BPMF dirasa sangat perlu, karena menurutnya pada periode lalu sempat terjadi konflik panas dengan BPMF. Evelyn juga ingin sekali menjaga hubungan yang hangat dengan BPMF agar kinerja menjadi baik dan lancar.

Lebih Perhatikan KBM

Disamping semuanya itu, Evelyn juga ingin merapikan KBM yang sempat terbengkalai pada periode lalu. Sesuai dengan misinya yang mencoba mempedulikan KBM yang ada. Caranya adalah dengan mengurangi miskomunikasiantara SMF dengan KBM yang ada. Hal ini dapat dilakukan dengan KBM bersangkutan membicarakan langsung dengan ketua SMF. Sehingga SMF dapat mengetahui permasalahan KBM secara langsung.

Evelyn akan menegur dengan tegas SC (Steering Commitee), untuk lebih bertanggungjawab dalam periode kali ini. SC(Steering Commitee) akan dikontrol, sehingga monitoring KBM akan mempermudah setiap laporan yang masuk. Sehingga permasalahan di KBM dapat segera di bantu oleh SMF.

 “Setengah periode lagi, kalian akan lihat apa yang SMF kerjakan” kata Evelyn. Ini menjadi bagian kita mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi untuk menunggu pelaksanaan program kerja SMF.

Ilustrasi oleh Kaga Rin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s