Kampus

Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi 2014 Telah Mencapai 240 orang

Pendaftaran Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2014 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di rumah Notohamidjojo. (Sumber : upk).

Pendaftaran Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2014 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di rumah Notohamidjojo. (Sumber : web UKSW/upk).

Jumlah mahasiswa baru (maba) tersebut didapatkan dari Ilmu Komunikasi yang berjumlah 140 orang, Hubungan Internasional (HI) 75 orang dan Sosiologi 25 orang. Daru Purnomo, Dekan Fiskom pada Kamis (21/8) menyatakan bahwa jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan akan bertambah. “Penutupan pendaftaran diundur hingga 29 Agustus, walaupun demikian kami sudah sampaikan ke registrasi bahwa Ilmu Komunikasi dan HI sudah ditutup,” tutur Daru.

Dibandingkan tahun sebelumnya, maba 2014 mengalami peningkatan ketimbang maba 2013. Ini terlihat seperti Ilmu Komunikasi yang sebelumnya dua sampai tiga kelas sekarang menjadi empat kelas dan HI yang sebelumnya satu kelas menjadi dua kelas. Daru mengatakan bahwa kuota tersebut ditentukan oleh fakultas berdasarkan pada kemampuan sumber daya manusia, sarana, dan prasarana fakultas.

Rinintha Niken D. Wibhisandu, Koordinator Fasilitator OMB Fiskom, menyatakan bahwa teman-teman Fiskom yang bertanya kepadanya kaget dengan jumlah tersebut. “Kita tidak pernah mencapai angka 200 lebih sebelumnya, mungkin karena ada tambahan dari HI” ujarnya singkat.

Ketika ditanya pendapatnya mengenai dampak positif jumlah maba Fiskom, Niken mengatakan bahwa Fiskom akan memiliki nama karena jumlah tersebut. “Dampak negatifnya adalah, dosen-dosen kita belum siap. Karena dosen-dosen kita masih sedikit,” tambahnya.

Penulis : Bima Satria Putra

Penyunting : Evan Adiananta Nonoputra

photo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s