Kampus

KBM Oyot Mundur Dari SMF

Oyot, Kelompok Bakat Minat (KBM) Advertising Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom). Periode 2014-2015 mundur sebagai KBM dan memilih menjadi komunitas. Padahal ketika presentasi pengajuan KBM yang diadakan Senat Mahasiswa Fiskom, pihak Oyot hadir dan mempresentasikan rencana program kerjanya selama satu periode pada Kamis (14/8) lalu.

Evelyn Dwinanda Putri, Ketua Senat Mahasiswa Fiskom 2014-2015, mengatakan bahwa Senat sudah memberikan dorongan untuk Oyot. “Ayo kalau mau jadi KBM, daftar dan presentasi, kalau mau lanjut menjadi KBM kami akan memfasilitasi” ujarnya pada Selasa (9/9).

Evelyn mendapat laporan dari Steering Comite (SC) Oyot, Fajar Wiguna, bahwa Oyot tidak jadi maju menjadi KBM. “Lalu, saya tanya sama pimpinan  Oyot  (Yohanes Rinus Aditya Ketua KBM Oyot– red), itupun baru pertemuan informal, belum pertemuan secara formal, surat untuk pemunduran menjadi KBM saja juga belum ada,” kata Evelyn.

Tetapi Evelyn mengatakan bahwa semua dikembalikan kepada pihak Oyot. Evelyn menegaskan dari pihak Oyot mengatakan belum siap menjadi KBM. “Mereka lebih memilih untuk membangun dulu menjadi komunitas. Kalau Oyot siap menjadi KBM ya kami ajukan kembali,” ujar Evelyn.

“Kami lihat minat dalam konsentrasi Advertasing juga banyak pada angkatan 2013 kali ini, dan tidak menutup kemungkinan angkatan 2014 juga akan bertambah ketika masuk ke dalam konsentrasi Advertising. Itukan sudah menjadi fungsi KBM untuk mewadahi minat mahasiswa. Kalau kita sudah mendorong tetapi mereka belum mau, kita bisa apa,” katanya.

“Mereka (Oyot – red) menilai bahwa mereka belum siap, indikatornya seperti apa, ya mereka sendiri yang tahu. Entah mereka belum siap dengan mekanisme tentang KBM, itu mereka belum banyak bicara, jadi hanya bicara secara informal. Kalau mau lebih lanjutnya mungkin Lentera bisa menanyakan kepada pihak Oyot sendiri,” kata Evelyn.

Sementara Yohanes Rinus Aditya, Ketua KBM Oyot, menolak untuk memberi keterangan terkait hal tersebut.

(Alexio Alberto Cesar. Ed. Bima Satria Putra)

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s