Kampus

Fiskom Gelar Kuliah Umum ‘Communication Beyond Borders’

Errol Jonathan, CEO Radio Suara Surabaya beri kuliah umum. (Foto : Galih Agus)

Errol Jonathan, CEO Radio Suara Surabaya beri kuliah umum. (Foto : Galih Agus)

Program studi Ilmu Komunikasi Fiskom UKSW mengadakan kuliah umum bertema “Communication Beyond Borders” di Balairung Utama UKSW. Kuliah umum ini diadakan pada Selasa (23/9) dengan pembicara Errol Jonathan, CEO Radio Suara Surabaya, dan Bagus Made Irawan dari Magic Wave Magazine.

Dalam kuliah umum ini, Errol Jonathan memaparkan tentang peranan penting radio sebagai salah satu media penyebaran informasi yang lebih murah, praktis, cepat, dan mudah. “Di Surabaya, peranan radio, dalam hal ini Radio Suara Surabaya bersama masyarakat membantu menjadi pemandu lalu lintas dan membantu penangkapan pelaku pencurian kendaraan,” tutur Errol.

Bagus Made Irawan dari Magic Wave Surf Community Magazine, menjelaskan tentang majalah surfingnya yang bukan hanya menjadi majalah hiburan mengenai surfing tapi juga menjadi media untuk mengajak seluruh masyarakat mencintai alam Indonesia. “Melalui surfing, saya dapat berkomunikasi dengan orang-orang dari banyak negara, bahkan ada sebagian negara yang menggunakan surfing sebagai alat untuk agen-agen spionase mereka untuk masuk ke Indonesia,” ujar Piping, sapaan akrab Bagus Made Irawan.

Ketua panitia kuliah umum, Sih Natalia Sukmi, menjelaskan bahwa tujuan diadakan kuliah umum ini adalah untuk mengajari kita agar melakukan hal-hal atau berpikir di luar batas, di luar kebiasaan mainstream kita. “Sebagai contoh, radio ternyata bukan hanya sekedar media elektronik tetapi juga sebagai citizen journalism,” ujar Natalia.

Andri Setiawan, Ed. Ridwan Nur Martien

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s