Kampus

Frans : Pariwisata Merupakan Everybody Business

Dr. Frans Teguh, Titi Susilowaty, dan Willy Jonathan Haer, sedang berbincang-bincang mengenai pertanyaan dari peserta seminar.

Dr. Frans Teguh, Titi Susilowaty, dan Willy Jonathan Haer, sedang berbincang-bincang mengenai pertanyaan dari peserta seminar.

Salatiga – Kamis (2/10) pagi, Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) UKSW mengadakan Grand Launching Program Destinasi Pariwisata dan Kuliah Umum dengan tema ‘Menyongsong Destinasi Pariwisata Berkelanjutan dan Berbasis Masyarakat Melalui Penguatan SDM’ di Balairung Utama UKSW. Ketua Panitia Yesaya Hande,  mengatakan bahwa “kegiatan ini sebagai sarana promosi Prodi Destinasi Pariwisata kepada siswa SMA/ SMK.”

Acara dimulai pada pukul 08.00 dengan sebuah tarian pembuka bernama Tarian Tifa (Maluku Tenggara). Lalu acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Rektor UKSW, Prof. John A. Titaley, Th. D, Dekan FTI Dharma Palekahelu dan Kaprodi Destinasi Pariwisata Titi Susilowati Prabawa.

Peningkatan Pariwisata Daerah

Grand Launching ini juga menghadirkan pembicara Kabiro Perencanaan dan Kerja Sama SDM Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Frans Teguh, MA dan Head Managing Director Media Division Marketbizz Future Media, Willy Jonathan Haer. Selain itu juga terdapat stand pameran promosi pariwisata dari Agrowisata Salib Putih, Karimun Jawa, serta berbagai Candi di Jawa Tengah untuk meningkatkan program Visit Jateng 2014.

“Pariwisata merupakan everybody business, sehingga suatu daerah akan maju pariwisatanya apabila setiap orang mau mendukung dan mengembangkan pariwisata yang ada,” tutur Frans sambil tertawa.

Sementara Willy menjelaskan bahwa kuliah Umum serta Grand Launching tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan individu dari berbagai jenjang umur untuk mendukung pariwisata daerah masing-masing, sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata setiap daerah.

Kegiatan tersebut beberapa kali disertai insiden lampu mati. Sontak kejadian tersebut membuat para hadirin tertawa, namun kesalahan teknis tersebut segera teratasi dengan cepat tanpa mengganggu jalannya acara.

(Tunjung Wijanarka, Ed. Bima Satria Putra)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s