Kampus

Mengenal Budaya dari 5 Negara

Peserta LTC International Week pada saat kelas Jepang (Dok. LTC).

Peserta LTC International Week pada saat kelas Jepang (Dok. LTC).

Language Training Center (LTC) UKSW mengadakan kegiatan LTC Internasional Week 2014 pada Senin (13/10) hingga Jumat (17/10) lalu. Adapun kegiatan yang dilakukan di International Week ini berupa pengenalan kebudayaan dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Prancis, Brasil, Singapura dan Jepang. Misalnya pada saat pengenalan budaya Jepang, peserta dapat mengikuti upacara minum teh, menulis huruf Jepang, memasak masakan Jepang, dan menonton film Jepang.

Dilansir dari uksw.edu, pada kelas Amerika Serikat peserta berkesempatan merasakan suasana perayaan ‘Halloween’ dan ‘Thanks giving’. Sementara di kelas Brasil, para peserta diajak untuk semakin mengenal budaya ‘Negeri Samba’ yang terkenal dengan sepak bolanya itu melalui tari-tarian tradisional khas Brasil.

Kaisuke, salah satu peserta dari Jepang mengakui bahwa dirinya bangga sekaligus antusias dapat berbagi pengetahuan tentang kebudayaan dari negaranya untuk mahasiswa disini.

“Saya merasa bangga karena antusias dari mahasiswa untuk belajar kebudayaan negara saya itu sangat tinggi,” ujar Kaisuke.

Dian Widi Sasanti, Direktur LTC UKSW, mengatakan jika LTC Internasional Week 2014 ini bertujuan untuk memberi wadah bagi mahasiswa UKSW agar percaya diri terhadap kemampuan berbahasa Inggris mereka, dan menjadi wadah untuk belajar kebudayaan dari negara lain. Ia juga berpendapat bahwa pemahaman tentang kebudayaan negara lain dapat meningkat toleransi terhadap negara tersebut.

“Kita juga bisa meningkatkan pengertian yang baik tentang negara lain sehinga bisa mencapai dunia yang baik,” ujar Dian.

(Nakanaori Kalensang, Ed. Bima Satria Putra)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s