Kampus

Tiket SUC Marathon Laku Keras

Comic dari berbagai daerah pada SUC Marathon, Jumat (24/10) lalu (Foto : Galih Agus)

Comic dari berbagai daerah pada SUC Marathon, Jumat (24/10) lalu (Foto : Galih Agus)

Jumat (24/10), suasana di Balairung Utama UKSW diramaikan dengan acara Stand Up Comedy (SUC) Marathon yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum (FH) UKSW dalam rangka merayakan dies natalis-nya yang ke 58. Kesuksesan acara dapat dilihat dari jumlah penjualan tiket acara tersebut. Dari 600 tiket yang disediakan, panitia berhasil menjual 700 tiket.

Acara tersebut dimeriahkan oleh 8 komedian –biasa disebut Comic- Stand Up yang berasal dari komunitas-komunitas Stand Up di berbagai daerah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Surya, ketua panitia berharap dengan adanya ciri khas kedaerahan yang berbeda dari tiap-tiap Comic ini, acara Stand Up menjadi tidak membosankan dan monoton.

“Konsep acara yang dibuat pada bulan Juli hingga saat pelaksanaan pada bulan Oktober saya rasa sudah mencapai 90% keberhasilan acara,” ujar Surya.

Elisabeth Aggita Sari, Mahasiswi Fakultas Teknik Informatika (FTI) jurusan public relation, acara ini sangat menghibur ditengah – tengah kejenuhannya dalam menghadapi tugas di semester ini.

“Hiburan banget deh, adanya stand up comedy ini, apalagi seminggu ini lagi banyak tugas kan jadi ya hiburan lah agar tidak terlalu bosan belajar,” ujar Elis sambil tertawa.

Kesenangan tersebut tidak hanya dirasakan para penonton saja, namun para Comic yang menghibur para penonton juga merasakannya.

“Saya senang sekali melihat antusias penonton disini dan itu membuat saya makin percaya diri saat tampil menghibur penonton Salatiga khususnya di UKSW ”, kata Otnamri, Comic dari Tegal.

Dari kedelapan Comic yang tampil, Otnamri menampilkan stand up comedy dengan konsep Tegal Inggris (Teglish). Hal ini dilakukannya karena masih minimnya persaingan stand up comedy yang memakai bahasa inggris.

(Priskila Efatania Krispaty, Eva Septi Dwi Astuti Ed. Ridwan Nur Martien)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s