Salatiga

Warga Kemiri Keluhkan Debu Perbaikan Jalan

Seorang anak menyebrangi gorong-gorong yang sedang diperbaiki, beberapa waktu lalu. (Foto : Setyaji Rizki Utomo)

Seorang anak menyebrangi gorong-gorong yang sedang diperbaiki, beberapa waktu lalu.
(Foto : Setyaji Rizki Utomo)

Perbaikan jalan Kemiri Raya, Salatiga, yang telah berlangsung sejak Agustus ini menuai sejumlah keluhan diantara para warga. Banyaknya debu yang disebabkan karena perbaikan jalan dirasa menganggu oleh sebagian warga sekitar.

Salah satu yang mengeluh adalah Ina, pemilik kos putri yang berada di sekitar perbaikan jalan. Ketika diwawancarai Lentera pada Rabu (22/10), Ina menuturkan bahwa perbaikan tersebut telah mengganggu lingkungan kosnya dikarenakan makin banyaknya debu di teras kosnya.

Hal itu juga dirasakan oleh Anastasya, mahasiswi UKSW yang berdomisili di Kemiri Raya. Ia mengeluh banyaknya debu di sepanjang jalan. “Banyaknya debu membuat sepatu, celana dan baju saya kotor, ditambah lagi banyaknya kendaraan yang melintas di sekitar perbaikkan jalan membuat proses perbaikkan jalan semakin lama. Saya berharap adanya penutupan jalan disekitar perbaikkan jalan agar mempercepat proses perbaikkan,” ujarnya.

Seperti dilansir dari Scientiarum, Yunus, staf Bina Marga Salatiga, menjelaskan bahwa keluhan warga adalah hal biasa karena setelah perbaikkan jalan berakhir masyarakat sekitar akan merasakan manfaatnya.

“Pasti kontrak ini selesai karena anggaran untuk paket ini saja besar, yaitu 1.819.200.000 rupiah,” tuturnya kepada Scientiarum, pada Jumat (10/10).

(Priskila Efatania Krispaty, Jikae Erla Veronica. Ed. Ridwan Nur Martien)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s