Kampus

Peringati Hari Pahlawan, Fiskom Pamerkan Karya Mahasiswa

Pameran foto

Sepasang pengunjung melihat karya fotografi mahasiswa Fiskom.

Untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November kemarin, Prodi Ilmu Komunikasi UKSW menggelar pameran fotografi di Monumen Palagan Ambarawa pada Minggu (9/11). Ada 64 foto yang merupakan hasil praktek mahasiswa Fiskom pada mata kuliah dasar-dasar fotografi dan karya anggota KBM Fotografi Comic.

“Palagan itu pas dengan momentum Hari Pahlawan. Ambarawa juga punya sejarah tersendiri tentang kepahlawanan,” ujar Ketua Panitia, Alberto Alexio Cesar, saat ditemui di lokasi. Cesar juga menerangkan bahwa pameran sengaja diadakan pada Minggu, 9 November karena pada Minggu, pengunjung Palagan lebih ramai dari pada tanggal 10 November yang bertepatan hari Senin.

Sejumlah pengunjung mengaku senang dengan adanya pameran ini, mereka bisa menambah wawasan mengenai fotografi sekaligus memupuk rasa nasionalisme. Walaupun cuaca di lokasi begitu panas, namun para pengunjung Palagan Ambarawa tetap mendatangi pameran yang berada di lapangan utama.

Acara yang berlangsung dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore ini juga dimeriahkan dengan penampilan live music dari mahasiswa Fiskom UKSW.

ANDRI SETIAWAN, ED. BIMA SATRIA PUTRA

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s