Kampus

Photoboot Jadi Daya Tarik Pameran Comic

Pengunjung pameran bergaya di photoboot (Sabdo Winedar Nugroho).

Pengunjung pameran bergaya di photoboot (Sabdo Winedar Nugroho).

KBM Communication in Camera (Comic) Fiskom UKSW mengadakan pameran fotografi dengan tema “Photography is Yours” di Student Center (SC) UKSW pada Rabu (26/10). Pameran fotografi kali ini menyediakan Photoboot yang cukup menarik perhatian pengunjung, pasalnya Photoboot itu menyediakan properti unik layaknya seorang model foto untuk menunjukan ke-narsisan para pengunjung pameran. Setelah berfoto, pengunjung dapat mencetak hasil foto dengan ukuran 10R.

“Saya berpikir dengan adanya Photoboot memang akan menarik pengunjung.Tetapi Photoboot sendiri membuat pengunjung untuk tidak melihat pameran foto secara keseluruhan, tetapi datang hanya untuk ber-narsisria di Photoboot,” ujar Ika Septiani, mahasisiwi Fiskom prodi komunikasi angkatan 2014.

Alexio Alberto Cesar, selaku Ketua Acara pameran, menjelaskan maksud dari “Photography is Yours”. Menurutnya, jika kita sudah memotret sesuatu maka foto itu akan menjadi milik kita sendiri, dan itu dapat dipamerkan apabila kualitasnya layak.

Senada dengan Cesar, Achmad Fatkur Rahman, Seksi Dekorasi dan Acara, menyatakan bahwa alasan diambilnya tema “Photography is Yours” adalah untuk menunjukan bahwa setiap orang memiliki hak serta kemampuan untuk berfotografi.

Dalam pameran tersebut, KBM Comic menampilkan karya anggota KBM maupun mahasiswa Fiskom. Mahasiswa dapat mengirimkan karya fotografinya untuk ditampilkan. Walaupun pameran tersebut difokuskan untuk menampilkan karya fotografi berjenis human interest, terdapat beberapa foto berjenis shape dan micro.

Di sela-sela ramainya pengunjung, salah satu pengunjung bernama Mahendra Andis yang berasal dari DKV FTI mengungkapkan bahwa acaranya sudah cukup menarik secara keseluruhan, namun untuk struktur penataan tempatnya masih kurang eyecatching.

“Untuk menarik perhatian pengunjung secara keseluruhan, saran saya adalah sebaiknya pameran tersebut dibuat sub-sub tema agar lebih fokus atau pengunjung tidak bingung.” ujar Mahendra Andis, mahasiswa DKV FTI yang mengunjungi pameran fotografi ini.

SABDO WINEDAR H.N, TUNJUNG WIJANARKA. ED, RIDWAN NUR MARTIEN.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s