Kampus

Prodi HI Siap Tindak Lanjuti Rekomendasi Asesor

Daru Purnomo, dekan Fiskom berjabat tangan dengan seorang tim asesor, Sri Zul Chairiyah. (Foto : Gabriela Agmassini P)

Daru Purnomo, dekan Fiskom berjabat tangan dengan seorang tim asesor, Sri Zul Chairiyah. (Foto : Gabriela Agmassini P)

Selasa (25/11), Fiskom UKSW telah menerima kunjungan dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka pengakuan akreditasi program studi Hubungan Internasional (HI) Fiskom UKSW. Sri Suwartiningsih, Kaprodi HI

Fiskom UKSW menjelaskan bahwa prodi HI akan segera menindaklanjuti rekomendasi dari Tim Asesor BAN-PT. “Kamis atau Jumat kita akan rapat diaras prodi, kita juga akan membuat perencanaan kedepan untuk memenuhi ketujuh unsur kependidikan,” ujar Sri.

Tim asesor yang datang untuk melakukan pengakuan akreditasi prodi HI tersebut adalah Mappa Nasrun dan Sri Zul Chairiyah. Nasrun mengaku bahwa tenaga pengajar di prodi HI Fiskom UKSW sudah cukup baik. Hanya saja menurut Nasrun, perlu  sedikit  perbaikan. Menurutnya, staf pengajar di prodi HI UKSW perlu melanjutkan jenjang pendi-dikannya ke S2 atau S3, yang nantinya akan berdampak pada pengembangan prodi HI UKSW sendiri.

Nasrun yang juga staf pengajar Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini juga memaklumi prodi HI Fiskom UKSW yang masih berusia muda. “Saya pikir, 3 hingga 5 tahun ke depan HI UKSW akan lebih baik lagi,” ujar Nasrun.

Saat ditanyai kapan hasil akreditasi keluar, Nasrun menjelaskan bahwa itu merupakan keputusan Majelis BAN-PT. “Kami yang akan kirim laporan, lalu Majelis BAN-PT yang akan tinjau kembali. Tapi yang pasti, kami telah melaksanakannya dengan profesional,” tambah Nasrun.

Winda Eunike, mahasiswa prodi HI angkatan 2014, berharap dengan adanya proses akreditasi ini prodi HI tetap berprestasi dan pada tahun depan jumlah mahasiswa prodi HI mengalami peni-ngkatan. “Selain itu juga saya berharap agar semua rencana diplomatic course yang diselenggarakan prodi HI juga terlaksana dengan baik,” ujar Winda.

BIMA SATRIA PUTRA, ERMA WATI
ED, RIDWAN NUR MARTIEN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s