Kampus

Pemimpin Baru Fakultas Ungu

Sutarto Wijono, Dekan Baru Fakultas Psikologi UKSW (Foto : UKSW.EDU)

Sutarto Wijono, Dekan Baru Fakultas Psikologi UKSW (Foto : UKSW.EDU)

Fakultas Psikologi UKSW sudah enam bulan tanpa dekan. Akhirnya, pada 9 Maret 2015, Sutarto Wijono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaprodi S2 Psikologi, menjadi Dekan Psikologi. Sebelumnya, Ferdy Samuel Rondonuwu, Pembantu Rektor I Bidang Akademik UKSW menjadi pelaksana tugas Fakultas Psikologi, setelah Berta Esti Ari Prasetya habis masa tugasnya.

Pada awalnya terdapat dua calon dekan, yaitu Sutarto dan rekannya, Aloysius L. Soesilo. Namun pada proses penyisihan, Pak Aloy mengundurkan diri. “Saya rasa kami sudah satu tujuan untuk Fakultas,” ujar Aloysius saat ditemui di ruangannya di lantai 2.

Aholiab Januar Sanjaya, ketua SMF Psikologi periode ini merespon baik diangkatnya dekan baru. “Kinerja LK jadi lebih mudah” ujarnya.

Sementara harapan dan saran untuk dekan baru dilontarkan Fillia M. Mais, ketua mahasiswa psikologi angkatan 2014. “Pada saat pemaparan visi dan misi, beliau cenderung ke sisi akademik. Akan lebih baik jika sisi non akademik seperti Bakmi (kelompok bakat minat) lebih disorot untuk kemajuan mahasiswa,” ujar Fillia.

RAHAYU PAWARTI, FACHRI DARMAWAN. PENY, BIMA SATRIA PUTRA

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s