Kampus

Ryan Christianto : Budaya Berkumpul Tidak Membudaya di Sosiologi

diskusi

Ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi, Ryan Christianto Adi Nugroho, menyampaikan visi misinya di depan SMF (13/7). Bertempat di Gx 101, pertemuan yang dihadiri oleh anggota LK, ketua angkatan, dan mahasiswa sosiologi ini sekaligus mengesahkan Himpunan Mahasiswa Sosiologi atau Himasos.

Ryan menuturkan visinya untuk mengaktifkan kembali Himasos dan menjadikannya wadah bagi mahasiswa sosiologi dalam menyalurkan serta mengembangkan bakat dan keilmuannya serta misinya untuk membangun budaya berkumpul dan berdiskusi mahasiswa sosiologi. “Budaya berkumpul dan berdiskusi sangat kurang di mahasiswa sosiologi. Perlu ada yang mengkoordinir mahasiswa dan organisasi yang mewadahi, sehingga kegiatan berkumpul dan berdiskusi tidak hanya menjadi omong kosong saja. Ya sekarang tinggal bagaimana strategi untuk menarik minat mahasiswa yang cenderung pasif,” ungkap Ryan usai Himasos disahkan.

Disahkannya Himasos memberi ruang bagi mahasiswa sosiologi untuk mengembangkan dan merealisasikan keilmuaannya seperti yang tertuang dalam visi dan misi Himasos. Diawali dengan menbudayakan budaya diskusi akan banyak melahirkan pemikiran-pemikiran kritis dari mahasiswa sosiologi, sehingga program-program yang dirancang merupakan hasil dari budaya tersebut.

Penulis: Arista Ayu Nanda, Sosiologi 2013
Penyunting: Andri Setiawan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s