Kampus

John A. Titaley Titip Mahasiswa Baru

IMG_2756

John A Titaley dalam upacara pembuka OMB 2015 (Foto : Alexio Alberto Cesar).

Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2015, telah resmi dimulai pada Senin (24/08). Hal ini ditandai dengan pelepasan balon dan pemukulan gong oleh John A. Titaley selaku Rektor dalam Upacara Pembukaan OMB, di Lapangan Sepak Bola UKSW. Agenda tahunan UKSW ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan serta budaya akademik di kampus UKSW.

John A. Titaley menghimbau kepada mahasiswa baru agar dapat menggunakan waktu selama empat hingga lima tahun kedepan secara optimal. Mahasiswa Baru perlu terlibat secara aktif di berbagai kegiatan universitas seperti, penelitian, pengabdian masyarakat maupun kegiatan yang sifatnya ekstrakurikuler. Hal ini tentu sesuai dengan visi dan misi UKSW yang ingin menjadi universitas magistrorum et scholarium atau terselenggaranya kegiatan belajar mengajar antara magistrate (dosen) dan scholarium (mahasiswa)

“Saya juga meminta kepada para mahasiswa senior di universitas ini untuk turut membimbing dan mengisi kehidupan mereka dengan hal-hal yang indah atau positif,” seru John dalam pidatonya.

“Saya juga meminta kepada para Dosen untuk membantu membina mahasiswa baru ini, dalam merumuskan diri menjadi seorang sarjana atau sebagai masyarakat yang membudaya,” tambah John.

IMG_2717

Mahasiswa Baru yang mengikuti upacara pembuka OMB 2015 (Foto : Alexio Alberto Caesar).

Tahun ini mahasiswa baru UKSW sebanyak 3046 orang. Sri Suwartiningsih, Dosen Fiskom dan Ketua Panitia acara tersebut berharap, mahasiswa yang lulus nanti juga sama banyak dengan mahasiswa yang baru masuk saat ini.

“Hal tersebut merupakan keberhasilan UKSW dalam membina anak didik, yang dititipkan oleh orang tua mereka masing-masing kepada kami,” tambah Sri.

IMG_2818

Balon yang dilepas sebagai bentuk simbolis dibukanya OMB 2015 (Foto : Alexio Alberto Cesar).

Sebelum diakhirinya Upacara Pembukaan OMB ini, secara simbolik John A. Titaley memberikan kartu tanda pengenal kepada perwakilan mahasiswa baru, sebagai tanda diterimanya peserta orientasi. Selanjutnya, acara ditutup dengan pertunjukan seni musik yang ditampilkan oleh CS Marching Blek. Kemudian, sesi selanjutnya adalah Ibadah Pembukaan OMB, Sosialisasi Bidang Kemahasiswaan dan Campus Ministry serta Welcoming Service.

Berita ini ditulis oleh Galih Agus Saputra, staf Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) di LPM Lentera. Mahasiswa jurnalistik Fiskom UKSW.

Penyunting : Bima Satria Putra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s