Kampus

LO yang Setia Dampingi Mahasiswa

Peserta OMB 2015 (Foto : Alexio Alberto Cesar).

Peserta OMB 2015 (Foto : Alexio Alberto Cesar).

Hari ketiga OMB (26/15) kali ini diisi dengan materi SPPM dan pengenalan LK. Setelah itu para peserta OMB juga disosialisasikan mengenai administrasi akademik. Ruang ABX berisi anak-anak Fiskom dari ketiga progdi, saat melihat ke dalam kelas, peserta OMB tampak menaruh antusias dengan materi yang diberikan dari LKU.

Hari ketiga selesai lebih cepat satu jam 30 menit, dari jadwal yang direncanakan yaitu 10.30 WIB. “Acara sangat nyantai, pemateri juga asyik. LO mau membaur dan tidak gila hormat karena merasa senior, sehingga dapat menggabungkan diri dengan mahasiswa baru,” komentar Sukma, mahasiswa baru dari Semarang yang mengambil Progdi Ilmu Komunikasi.

Sementara itu suasana di luar terasa berbeda. Tampak LO sibuk mengangkat kardus air mineral dan plastik besar berisi makanan ringan. Mereka kerepotan karena ukuran plastik berisi makanan ringan besar. Plastik tersebut tampak tidak seringan namanya. Salah satu LO menjatuhkan satu kardus air mineral, dengan cekatan LO lain membantu, mereka menyadari kalau beban yang diangkat cukup berat.

Peran LO memang sangat penting dalam OMB. LO harus memastikan bahwa peserta OMB mengikuti semua kegiatan yang sudah dijadwalkan dari panitia. Juga menyiapkan makanan dan makanan ringan dengan jadwal istirahat yang sudah ditentukan.

Menurut Rivan Pambudi, sebagai kordinator LO Fiskom, pekerjaan tahun ini jauh lebih ringan dari tahun kemarin. “Dulu semuanya diurus LO. Namun untuk tahun ini bisa dikata LO cuma sebagai pendamping mahasiswa baru,” ujarnya. Ia berharap agar angkatan 2015 dapat menjadi angkatan yang aktif dan solid.

Berita ini ditulis oleh Arista Ayu Nanda, Pemimpin Umum LPM Lentera. Mahasiswa Sosiologi 2013 Fiskom UKSW.

Penyunting : Bima Satria Putra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s