Kampus

Sempat Vakum, Marching Blek Tahun Ini Janji Tampil Layak

Mahasiswa baru 2015 sedang berlatih Drumblek di Lapangan Basket UKSW (Foto : Alexio Alberto Caesar).

Mahasiswa baru 2015 sedang berlatih Drumblek di Lapangan Basket UKSW (Foto : Alexio Alberto Caesar).

Setelah vakumnya CS Marching Blek pada OMB 2014, kini CS Marching Blek hadir kembali di OMB 2015. Adya Nadira Arzak, Ketua CS Marching Blek merasa senang bila tahun ini mereka dapat hadir kembali. “Sebab CS Marching Blek sudah dinantikan oleh warga Salatiga dalam pawai nanti,” ujar Adya.

Menurut Adya, drumblek dapat kembali memeriahkan OMB, karena keluarga CS Marching Blek mengusahakannya. Dengan menemui Pembantu Rektor III, Adya meminta agar CS Marching Blek diadakannya kembali pada OMB 2015. “Saat kami menemui Pak Arif , beliau mendukung kalau tahun ini drumblek hidup lagi untuk memeriahkan OMB 2015,” terang Adya.

Adya juga mengatakan untuk tahun ini mengalami sedikit kesulitan, karena CS Marching Blek banyak anggota yang baru. “Saat muncul tim baru, perlu adaptasi. Karena seperti mengulang dari awal lagi. Tapi hal tersebut bukanlah masalah yang besar,” terangnya.

Adya berharap kegiatan drumblek tidak hanya untuk acara pawai OMB, tetapi juga acara-acara yang lain. “Saya ingin CS Marching Blek terus ada. Tahun ini akan saya buktikan, bahwa CS Marching Blek memang layak untuk terus hidup dan menjadi aset penting UKSW,” mantap Adya.

Barisan Senior Drumblek tampil dalam pembukaan OMB 2015 di Lapangan Bola UKSW (Foto : Alexio Alberto Caesar).

Barisan Senior Drumblek tampil dalam pembukaan OMB 2015 di Lapangan Bola UKSW (Foto : Alexio Alberto Caesar).

Elnatan Yosua Kurniawan, mahasiswa dari Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) yang berpartisipasi dengan memegang alat musik Glockenspiel mengungkapkan bahwa CS Marching Blek sangat seru. “Banyak pengetahuan baru dalam drumblek ini karena bermain musik tidaklah gampang,” terang Ocu sapaan akrab Elnatan Yosua Kurniawan.

Ocu berpendapat dalam drumblek ia memiliki temen-teman yang baru. “Kekompakan satu dengan yang lain sangat di latih dalam CS Marching Blek ini,” ungkapnya.

Natasya Taruna mahasiswi dari FSP, juga mengungkapkan hal serupa seperti Ocu. Namun bagi Natasya ada keunikan tersendiri ketika bergabung dengan CS Marching Blek. “Keren ketika melihat orang awam selain FSP bermain drumblek. Mereka ternyata bisa bermain drumblek,” ujarnya.

Berita ini ditulis oleh Alexio Alberto Caesar, staf cetak divisi Publitbang LPM Lentera. Mahasiswa Periklanan 2013 Fiskom UKSW.

Penyunting : Bima Satria Putra

Iklan

One thought on “Sempat Vakum, Marching Blek Tahun Ini Janji Tampil Layak

  1. Ping-balik: Pawai OMB 2016: Drumblek Lokal Unjuk Gigi | Lentera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s