Salatiga

Pemkot Libatkan UKSW Bangun Science Park

fto

Diskusi terfokus di kantor Rektor (Foto: Biro Inovasi Ristek)

Rencana pembangunan Salatiga Science Park (SSP) merupakan peluang bagi UKSW menjadi universitas riset atau research university. Pembangunan SSP sendiri merupakan kerjasama antara UKSW dan Pemkot Salatiga yang diharapkan dapat dimasukan dalam program 100 Science-Techno Park dari Kemendikti.

Seperti dilansir dari situs jaring Biro Inovasi Riset  UKSW,  tim  satgas  SSP  telah mengadakan kunjungan ke Bandung Techno Park dan Kemenristek. Selain itu juga telah diadakan diskusi terfokus pada Maret 2015 mengenai penyusunan SSP dengan mengikutsertakan Direktur Bandung Techno Park Jangkung Rahardjo, Asdep Pengembangan Kelembagaan IPTEK, Kemenristekdikti, Bappeda Kota Salatiga, Pembantu Rektor V, dan perwakilan dari beberapa fakultas di UKSW.

Diharapkan melalui forum-forum pertemuan yang melibatkan banyak stakeholder berbasis pengetahuan dan teknologi dapat mematangkan konsep dari SSP dan juga akan dilakukan penguatan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang sudah ada di Kota Salatiga.

Dikutip dari situs Jurnal Warga, lahan seluas 1,6 hektar telah disiapkan di daerah Bendosari untuk pendirian SSP.  Rancangan SSP dibuat oleh Wahyu, siswa SMK N 2 Salatiga dan diperkirakan akan menghabiskan sekitar Rp 51 Miliar. Walau demikian, pos anggaran yang disediakan oleh pemerintah sebenarnya sebesar Rp 100 Miliar.

Berita ini ditulis oleh Andri Setiawan, staf penelitian LPM Lentera. Mahasiswa jurnalistik 2014 Fiskom UKSW.

Penyunting : Bima Satria Putra

Klik gambar untuk hubungi staf periklanan

Klik gambar untuk hubungi staf periklanan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s