Salatiga

Belajar Jadi Presenter Bersama Uli Herdinansyah

Penutupan Talkshow Serba-serbi Presenter (Foto: Bryan Perdana).

Penutupan Talkshow Serba-serbi Presenter (Foto: Bryan Perdana).

Euforia peserta acara Serba-serbi Presenter yang diadakan oleh Buddha Dharma Indonesia sangat terasa saat tamu undangan yaitu Uli Herdinansyah hadir dan berbagi cerita. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (19/09) di Hotel Grand Wahid Salatiga ini juga diramaikan dengan kehadiran mahasiswa Fiskom UKSW dan beberapa peserta dari Surakarta, Boyolali, dan tentunya Salatiga. Antusias peserta terlihat saat sesi tanya jawab dibuka dan sesi foto bersama dengan mantan presenter infotaintment tersebut.

Banyak tips dan trik yang diberikan Uli kepada para peserta agar bisa menjadi seorang presenter yang baik. Menarik nafas yang panjang serta melakukan beberapa pemanasan bisa menjadi salah satu cara agar tidak merasa demam panggung saat akan membawakan sebuah acara. Uli berpendapat bahwa demam panggung adalah hal yang wajar terjadi bahkan dengan adanya demam panggung itu berarti kita peduli terhadap acara yang akan dibawakan. “Saya berharap makin banyak presenter kreatif yang bermunculan dan saya sedang berusaha mengembangkan TV Youtube agar lebih menarik,” sahut Uli saat ditanya mengenai harapannya kedepan.

Grace Regina Seleky, mahasiswi Fiskom mengatakan bahwa acara ini bagus ditambah dengan kehadiran Uli Herdinansyah sebagai tamu sekaligus pembicara. Rasa penasaran Grace tentang dunia presenter sedikit terjawab dengan sharing bersama Uli. Berbeda dengan Grace, Eva Septi Dwi Astuti datang karena ingin bertemu dengan Uli. “Sekalian ketemu artis apalagi pembicaranya mas Uli dan saya nge-fans sama dia,” ujar Septi, mahasiswi Fiskom.

Banyaknya peserta yang hadir juga tidak disangka oleh Uu Pranoto, selaku Ketua Acara Serba-serbi Presenter. “Saya tidak menyangka saat tahu bahwa peserta yang hadir cukup banyak, apalagi dengan hadirnya mahasiswa Fiskom yang ikut meramaikan acara ini”, ungkap Uu dengan sumringah. Uu berharap dengan berhasilnya acara ini banyak anak muda yang bercita-cita sebagai presenter bisa menambah ilmu dengan langsung bertemu dan berbagi cerita dengan presenter senior.

Berita ini ditulis oleh Priskila Efatania Krispaty, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2014 Fiskom UKSW.

Penyunting: Andri Setiawan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s