Kampus

Rekrut Jurnalis Kampus, BPHL Adakan Pelatihan Jurnalistik

Bambang Sigap Sumantri saat memberikan materi (Foto : Mei Yulinda).

Bambang Sigap Sumantri saat memberikan materi (Foto : Mei Yulinda).

Kamis (5/11), Biro Promosi dan Hubungan Luar (BPHL) UKSW bekerja sama dengan Kompas Gramedia mengadakan workshop jurnalistik bagi calon jurnalis kampus. Bertempat di lantai dua ruang rapat FTI, workshop ini bertemakan Promosi Melalui Tulisan di Website, Kenapa Tidak?. BPHL menghadirkan Bambang Sigap Sumantri, Kepala Biro Kompas Jateng DIY, sebagai pemateri utama.

Martha Nandari S. Handoko, Pembantu Rektor IV, Bidang Kerjasama, Kelembagaan dan Internasionalisasi UKSW memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, acara ini merupakan salah satu program pertama untuk menindaklanjuti kerja sama UKSW dan Kompas Gramedia. “Harapannya, calon jurnalis kampus dapat membantu staf BPHL dalam meliput kegiatan di kampus, ” ujar Martha.

Workshop dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Sebanyak 39 mahasiswa UKSW dari berbagai fakultas menerima berbagai materi seperti manajemen redaksi, jurnalistik dasar dan penulisan berita. Setelah itu, peserta diberi kesempatan menulis berita, yang kemudian akan diseleksi untuk menjadi jurnalis kampus.

Christian Paska, mahasiswa FBS, mengaku bahwa workshop ini sangat berguna bagi calon jurnalis kampus seperti dirinya. “Karena workshop ini memperkaya pengetahuan seputar dunia jurnalistik,” tutur Christian.

Berita ini ditulis oleh Eka Putri Esterina Rasi dan Mei Yulinda Sinta Marito Manalu, Wartawan Magang LPM Lentera.

Penyunting : Bima Satria Putra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s