Kampus

Fakultas Teologi Pindah, Lantai Dua Milik Fiskom

Kanfak Fiskom (Foto: David Adhyaprawira Nonoputra).

Tampak Kantor Fiskom dari depan (Foto: David Adhyaprawira Nonoputra).

Pembangunan Kampus III UKSW di Blotongan menempatkan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) sebagai tuan rumahnya. Sementara itu kantor FTI saat ini akan ditempati Fakultas Teologi yang sekarang berkantor di lantai dua gedung J, berdampingan dengan Fiskom di bawahnya.

Daru Purnomo, Dekan Fiskom, mengaku bahwa dekanat sudah merencanakan tata ruang untuk lantai dua Gedung J sejak lama. “Kalau lantai satu sudah sesak. Padahal dosen butuh ruang untuk aktivitasnya. Paling tidak dua dosen untuk satu ruang,” ujarnya.

Selain itu, LK Fiskom yang sekarang menghuni sebuah ruangan di pojok gedung, rencananya akan dipindahkan ke ruang LK Fakultas Teologi. “Karena aktivitas mahasiswa sudah berkembang, kami pikir LK Fiskom perlu ditempatkan ke tempat yang bebas dari jam tutup kantor,” orang nomor satu Fiskom itu berujar.

Kantor Fakultas Theologi di Lantai 2 Gedung UKSW (Foto : Bima Satria Putra).

Kantor Fakultas Theologi di Lantai 2 Gedung J UKSW (Foto : Bima Satria Putra).

Jessica Moranggi Tobing, Ketua Bidang II SMF Fiskom, mengaku bahwa sudah saatnya organisasi mahasiswa Fiskom mendapatkan ruang untuk melakukan aktivitasnya. “Harapannya, mahasiswa tidak perlu lagi numpang di ruang rapat LKU atau bahkan pertemuan di taman-taman kampus. Kan mesake (baca : kasihan),” ujar Jessica.

Baik KBM dan HMP di Fiskom masih belum memiliki kantor. Hingga kini mereka masih menggunakan ruang-ruang terbuka maupun kost mahasiswa untuk mengadakan pertemuan. Selain itu, KBM dan HMP juga memiliki pengarsipan yang buruk.

Hingga berita ini diterbitkan, rencana pindahnya Fakultas Teologi tersebut belum diketahui secara pasti. Namun berdasarkan informasi yang didapatkan dari rektorat, semuanya menunggu selesainya pembangunan kampus II UKSW di Blotongan pada 2016.

Berita ini ditulis oleh Bima Satria Putra, Pemimpin Redaksi LPM Lentera.

Penyunting Tamu : Robertus Adi Nugroho

Iklan

2 thoughts on “Fakultas Teologi Pindah, Lantai Dua Milik Fiskom

  1. Ping-balik: Mahasiswa Fiskom Tuntut Hentikan Komersialisasi Fasilitas | Lentera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s