Kampus

Adakan Kuliah Tamu, Fiskom Undang Erwin Panigoro

Erwin Panigoro sedang menyampaikan materi tentang perkembangan periklanan melalui new media, saat kuliah tamu yang Fiskom adakan pada Selasa (11/10) lalu, di Ruang LTC Nusantara

Erwin Panigoro sedang menyampaikan materi tentang perkembangan periklanan melalui new media, saat kuliah tamu yang Fiskom adakan pada Selasa (11/10) lalu, di Ruang LTC Nusantara (Foto : Alexio Alberto Cesar)

Selasa (10/11), Fiskom UKSW menggelar kuliah tamu yang bertemakan ‘Reach Your Dream Through Digital Communication’ dengan mengundang Erwin Panigiro, seorang direktur Tram Digital dan dosen di Universitas Indonesia (UI). Kuliah tamu ini diadakan di lantai 6 ruang LTC Nusantara, yang dihadiri 100 mahasiswa Fiskom dari Konsentrasi Periklanan.

Dalam perkulihan tersebut, Erwin mengatakan bahwa periklanan tidak akan mati. Periklanan hanya bertransformasi ke dalam bentuk-bentuk yang baru. Hal ini ia ungkapkan karena banyak desas-desus masyarakat yang mengakatakan bahwa dimasa mendatang periklanan akan punah.

Disisi lain, Erwin memaparkan bahwa masyarakat mengunakan internet selama 5 jam dengan menggunakan laptop, mobile phone 2 jam 30 menit, dan 2 jam 50 menit hanya untuk bersosial media per harinya. Erwin menyayangkan hal ini, karena internet belum digunakan dengan benar dan maksimal untuk pengembangan diri. “Padahal tool tersebut bila digunakan dengan benar maka akan mendatangkan keuntungan untuk masyarakat itu sendiri”, ujar Erwin.

Erwin mengungkapkan bahwa dengan youtube , dirinya dapat meraup keuntungan sebesar Rp.30 juta per bulan. Media seperti twitter, instagram, dan media sosial lainnya, sebenarnya dapat digunakan untuk media periklanan. Melihat dari aktifitas pengguna internet yang tinggi, new media menjadi media periklanan yang tepat saat ini.

Berita oleh Alexio Alberto Cesar

Penyunting : Hanny Yunita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s