Kampus

FBS Bangun Kekeluargaan Dengan EDO

EDO 1

Pertandingan futsal putri antara angkatan 2013 (baju merah) dengan angkatan 2014 (baju abu-abu), saat English Depertement Olympic (EDO), pada Selasa (17/11), di Arena Futsal Salatiga.

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UKSW, menyelenggarakan acara tahunan yakni English Departement Olympic (EDO), yang berlangsung dari Selasa hingga Jumat (17-21/11) di Arena Futsal Salatiga. Didalam EDO terdapat beberapa perlombaan seperti basket, futsal, voli, bulu tangkis, Cheerleader, dan mini games.

Suryo Waskito Kartodinoto, Ketua EDO yang akrab disapa Itok itu mengungkapkan, bahwa acara ini adalah ajang kompetisi antar angkatan. Melalui EDO rasa kekeluargaan dibangun untuk mempererat hubungan antar angkatan di FBS. “EDO tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Sense of family kali ini lebih tinggi. Dalam acara ini juga, setiap angkatan memperebutkan gelar angkatan terbaik dan piala bergilir. Hal inilah yang memicu antusias setiap angkatan untuk tampil sebaik mungkin di setiap laga yang ada”, ujar Itok.

Dermawan Raka, mahasiswa angkatan 2015, memiliki bayangan sebelum acara berlangsung bahwa  EDO akan sangat asyik. “Namun setelah saya jalani ternyata kegiatan ini cukup padat,” ucap Raka. Baginya, ini adalah EDO pertamanya, sehingga ia merasa belum terbiasa dengan hal yang baru. Raka juga berpendapat bahwa EDO lebih menguatkan hubungan per angkatan itu sendiri, tetapi tidak untuk antar angkatan.

Tanggapan juga datang dari Alfonsus Mario Eljianantyo, mahasiswa angkatan 2012. Baginya, EDO setiap tahun selalu memiliki keunikan yang berbeda. “EDO tahun ini unik karena bagi angkatan 2012, ini adalah ajang terakhir sebelum kami lulus”,ujar Mario. Ia melihat bahwa teman-teman angkatan 2012 semangatnya menggebu-gebu untuk menjadi angkatan terbaik. Namun Mario berpesan untuk tidak terlalu mengejar gelar tersebut, karena ada hal yang lebih diprioritaskan, yakni rasa kekeluargaan yang terjaga hingga tahun terakhir. “Sing tak golek ning EDO iki mung cedhak ro konco-koncoku (Yang saya cari di EDO kali ini hanya dekat dengan teman-teman saya)”, kata Mario dengan mantap.

Berita ini ditulis oleh Alexio Alberto Cesar Rogerio Nessi, Kapublitbang Lentera. Mahasiswa Fiskom UKSW.

Penyunting : Hanny Yunita

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s