Kampus

Dua Gelombang, LDKM Fiskom Lebih Efektif

John Lahade membawakan materi Visi Misi UKSW (Foto: David Adhyaprawira Nonoputra).

John Lahade membawakan materi Visi Misi UKSW (Foto: David Adhyaprawira Nonoputra).

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Fiskom tahun ini dibuat menjadi dua gelombang. Gelombang pertama, Jumat (13/11) hingga Minggu (15/11) berlangsung kondusif. “Dengan jumlah satu kelas cuma 30 anak, materi yang disampaikan jadi lebih efektif dan bisa ditangkap oleh masing-masing peserta,” ungkap Kezia Kohar selaku Steering Commite LDKM.

Materi dasar kepemimpinan diberikan sebagai bekal mereka apabila ingin mengikuti Latihan Menengah Kepemimpinan Mahasiswa (LMKM) dan Latihan Lanjutan Kepemimpinan Mahasiswa (LLKM). “Di LDKM peserta belajar mengatur diri sendiri dengan mengetahui kelemahan dan kapasitas yang dimiliki,” tegas Jikae Erla Veronica, Ketua Satgas LDKM.

Mita Angela, mahasiswi Ilmu Komunikasi 2015 menuturkan dengan adanya LDKM ini, ia lebih memahami seluk beluk UKSW dan Lembaga Kemahasiswaan (LK). Selain itu, materi juga diselingi dengan simulasi-simulasi yang menarik untuk melatih kepemimpinan peserta.

Antusias peserta terlihat saat outbond pada hari terakhir. “Main lumpur kayak gini bisa buat makin dekat sama teman-teman angkatan sama kakak-kakak juga”, ujar Marvey Aridio, mahasiswa Hubungan Internasional 2015.

Sedangkan untuk LDKM gelombang kedua digelar pada Jumat (20/11) sampai Minggu (22/11). Seperti yang diharapkan oleh Jikae, gelombang kedua berjalan lancar seperti gelombang pertama.

Berita ini ditulis oleh Priskila Efatania Krispaty, mahasiswa Ilmu Komunikasi Fiskom UKSW angkatan 2014.

Penyunting: Andri Setiawan

Iklan Lentera 2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s