Salatiga

UKM POSTMA Kembali Adakan Pelatihan Dasar Teater

B1

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Postma STIE AMA, kembali mengadakan kegiatan pelatihan dasar teater. Latsar (latihan dasar), yang berlangsung mulai Senin-Minggu, (16-22/11), diselenggarakan di areal kampus serta bumi perkemahan Senjoyo. Pelatihan dasar ditujukan sebagai kegiatan wajib anggota baru UKM Teater Postma, diisi dengan beberapa materi pengenalan organisasi, workshop pengetahuan dasar teater dan diakhiri dengan pementasan teater oleh anggota baru.

Tujuan dari Latsar Teater tersebut, “memberikan edukasi kepada anggota baru agar lebih mengerti apa yang dinamakan teater dan bagaimana menjadi pelaku seni teater yang baik dan benar.” Tandas Andi Prasetya selaku ketua panitia Latsar.

“Kegiatan ini merupakan pelatihan dasar kelima serta mengusung konsep ‘Kupu-Kupu Menuju Cakrawala’, diharapkan nantinya semangat menekuni seni teater para anggota baru akan naik dan terus naik layaknya kupu-kupu.” Tutur Andi.

Menurut Ari Kadarisman selaku salah satu pemateri Latsar, “Kegiatan ini merupakan refleksi yang sangat baik untuk anggota baru UKM Postma, diharapkan untuk kedepannya panitia lebih mempersiapkan materi yang akan disampaikan.” Komentar beliau setelah acara Latsar.

Andi menambahkan pemilihan tempat yang menjadi pembeda dengan kegiatan Latsar sebelumnya, menurutnya bumi perkemahan Senjoyo dianggap sebagai tempat yang strategis dalam pelatihan karena mudahnya sumber air yang menjadi salah satu materi pelatihan.

Penulis : Agus Handoko, Ilustrasi Lentera, Mahasiswa Komunikasi FISKOM

Penyunting : Arista Ayu Nanda

Foto : Doni Kusuma Negara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s