Kampus

Ariel Heryanto : Perdamaian YPTKSW-Arief Budiman Tetap Layak Diapresiasi

Ariel Heryanto (Foto : thejakartapost).

Ariel Heryanto (Foto : thejakartapost).

Ariel Heryanto, mantan dosen Program Pascasarjana Studi Pembangunan UKSW pada Rabu (2/12) menyatakan bahwa tindakan YPTKSW meminta maaf dan memberikan penghargaan kepada Arief Budiman layak diapresiasi. Walau demikian, menurutnya ada beberapa hal yang layak disesalkan.

“Sikap Arief Budiman dianggap mewakili seluruh pihak yang turut serta dalam peristiwa tersebut,” tulis Ariel. Menurut Ariel, YPTKSW masih belum mau memahami dengan baik pokok utama persoalan. Ketika konflik terjadi, Arief dikeluarkan karena dianggap sebagai provokator konflik. Alih-alih membuat suasana semakin kondusif, konflik malah semakin meluas.

Ariel menjelaskan bahwa pihak yang kontra dengan YPTKSW waktu itu tidak semata-mata membela Arief. “Mereka hanya membela dasar dan cita-cita awal UKSW didirikan! Mereka membela UKSW dari ancaman penyimpangan yang dilakukan pejabat di lembaga kepimpinanan PT itu,” tulisnya.

Menurut Ariel, YPTKSW masih belum berubah semenjak konflik. Ia masih menganggap bahwa YPTKSW memandang konflik UKSW sebagai permasalahan institusional menjadi permasalahan individu.

Sebelumnya, telah diadakan upacara peringatan Dies Natalis ke 59 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di Gedung Perpustakaan Universitas Lantai VII Jalan Diponegoro Kota Salatiga, Senin (30/11/2015). Dalam kegiatan tersebut, Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Pdt Samuel Budi Prasetya juga menyampaikan permohonan maaf kepada Arief Budiman.

Berita ini ditulis oleh Bima Satria Putra, Pemimpin Redaksi LPM Lentera.
Penyunting tamu : Arya Adikristya Nonoputra

Iklan

One thought on “Ariel Heryanto : Perdamaian YPTKSW-Arief Budiman Tetap Layak Diapresiasi

  1. PA ARIEF BUDIMAN, THE GIANT MAN ON THE GIANT AND RIGHT PLACE! MENDENGAR NAMANYA SAJA SAYA SANGAT SALUT! DIWAKTU ZAMAN ITU BELIAU SUDAH PUNYA PRINSIP HIDUP YANG BRILIAN, BRANI MELAWAN KELALIMAN! KOMENTAR DARI SAYA ORANG AWAN YG HANYA PENGUSAHA TETAPI PRIHATIN DENGAN NASIB BANGSAT&RAKYAT YG TERTINDAS/TERPERAS OLEH PENJAJAH BANGSAT SENDIRI ……..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s