Kampus / Uncategorized

Metamorf Management adakan Acara Bertemakan “Dibalik Seragam”

12239756_10204956789741969_6190858742621801837_n

Metamorf Management, gelar acara bertemakan “Dibalik Seragam” dengan mengangkat fenomena kenakalan remaja pada Minggu (29/11).

Pada Minggu (29/11) Metamorf Management(MM) yang merupakan mahasiswa FISKOM UKSW, menggelar Acara bertemakan “Dibalik Seragam” yang bertempat di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Salatiga dengan mengangkat fenomena kenakalan remaja. “Kami memilih tema ini karena acara ini merupakan syarat guna memenuhi tugas akhir mata kuliah manajemen pertunjukan, selain itu kami prihatin dengan model pacaran dan pergaulan anak SMA,  yang mengarah pada pergaulan bebas,” singkat Ika Dwi Pratiwi, selaku ketua panitia.

Acara yang di mulai pukul 17.00-selesai tersebut diawali dengan penampilan Diamond Sold out, salah satu band indie Salatiga, kemudian lanjutkan dengan sambutan ketua panitia, penampilan CS Marchingblack, juga penampilan drama musikal oleh SMA Laboratorium Salatiga yang jalan ceritanya menggambarkan kenakalan remaja serta penyebabnya. Pada pertangahan acara, MM menghadirkan pembicara seorang psikolog Shirley Angelin K, S.psi dan rekannya dr.Eplison Dewanta, untuk mengkuak peristiwa  yang dialami salah seorang remaja, Dena(nama samaran/Dede nakal), dari keluarga broken home yang terjerat pergaulan bebas sejak usia SMP dan memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA.

Puncak acara,di tutup dengan penampilan dua band my dinner daze  dari Salatiga dan  Serempet Gudal dari Semarang yang membuat acara tersebut semakin meriah. Ridho Chrisdinantya, salah seorang penonton mengutarakan “Acara ini menarik, karena selain menyuguhkan hiburan, juga ada unsur edukasi di dalamnya”. Ungkap Ridho seusai acara.

“Walau keseluruhan acara boleh dikatakan sukses, akan tetapi terdapat beberapa kendala dalam proses  persiapan acara hingga pelaksanaannya, seperti pengisi acara yang tidak tepat waktu,lalu undangan yang ditolak oleh beberapa sekolah, karena beralasan akan mengadakan ujian akhir semester dan sebagainya”. Ujar  Dorothy Loisis Riyadi selaku seksi acara. Dorothy juga berharap agar teman-teman kedepannya dapat membuat acara yang lebih kreatif untuk menper selanjutnya.

 

Berita ini ditulis oleh Candra, Jurnalis magang LPM Lentera. Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015.

Penyunting : Hanny Yunita

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s