Salatiga / Uncategorized

Salatiga Tertawa : KPK Muncul Sebagai Mafia

 

1449816648598

Foto : Nanda Vega, Jurnalis Ascarya, FEB

 

Kelompok musik jenaka Salatiga yaitu Keroncong Pemuda Kekinian (KPK) menggelar perayaan hari jadinya yang pertama di Hanna Resto, Kamis (10/12). KPK dengan dibantu beberapa pihak kesenian Salatiga menamakan acara perayaan kali ini “Salatiga Tertawa”. Penampilan KPK sedikit berbeda dari biasanya, kali ini KPK berkostum layaknya mafia, dengan pakaian gelap serta topi dan kacamata gelap sebagai pelengkapnya. “Penampilan layaknya mafia ini ditujukan agar tidak adanya stigma aneh terhadap KPK, karena dalam penampilan sebelumnya KPK mengenakan pakaian aneh seperti banci dll,” tutur Apri salah satu personil KPK.

Selain menjadi perayaan ulang tahun, acara ini juga ditujukan untuk memperkenalkan KPK maupun Hanna Resto sebagai ajang promos. “Salah satu personil di KPK bekerja sebagai manager di Hanna Resto, selanjutnya kami bersepakat untuk  bekerja sama,” kata Apri dengan kocaknya. Acara perayaan hari jadi sempat dimundurkan karena beberapa pertimbangan, walau begitu acara Salatiga Tertawa tetap berjalan dengan meriah.

Apri menambahkan KPK akan segera merilis album, dengan mengambil momentum dari acara Salatiga Tertawa. “Dengan adanya acara ini diharapkan nantinya, KPK segera merilis album serta pecinta seni di Salatiga semakin berjejaring dengan lainnya”, tambah pemain selo gondrong ini. Salatiga Tertawa dimeriahkan dengan berbagai acara seperti, pembuatan lukisan tembok atau mural, pameran komik dan lukisan, akustik band, stand up comedy dan pementasan grup KPK dipenghujung acara.

Penulis : Agus Handoko, Ilustrator Lentera, Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Foto : Nanda Vega, Jurnalis Ascarya, FEB

Penyunting : Arista Ayu Nanda

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s