Kampus

Produk Kreatif di Pekan Raya Ide

20160126_155938

Suasana Bazaar Pekan Raya Ide (Foto : Narisa H. Putri).

LK FTI UKSW mengadakan Pekan Raya Ide yang diselengarakan pada Senin (25/01) hingga Rabu (27/01) kemarin. Pekan Raya Ide dilaksanakan dengan tujuan untuk mewadahi sekaligus menjadi ajang kreativitas mahasiswa selaku pengusaha pemula dalam memanfaatkan barang-barang sederhana menjadi sebuah karya yang memilki nilai jual. “Sebuah masalah diubah menjadi kreativitas yang dapat berguna bagi semua orang,” ungkap Christian Pradana, selaku panitia seksi acara saat ditemui Selasa (26/01).

Menurut Christian, bazar kreatif diikuti oleh 18 fakultas dari dalam UKSW dan pengusaha lokal. Selain itu, terdapat peserta lainnya dari luar UKSW yaitu dari ISI Solo, Politeknik Yogyakarta dan UNNES Semarang yang semuanya berasal dari program studi Desain Komunikasi Visual (DKV). Selain diikuti oleh mahasiswa dan pengusaha lokal, Bazar Kreatif juga diikuti oleh Komunitas Sapu, sebuah komunitas usaha yang memanfaatkan barang bekas untuk di daur ulang sehingga dapat laku terjual. Didalamnya terdapat banyak produk kreatif. Mulai dari t-shirt, benda-benda up-cycle dan buatan tangan, permainan, hingga film pendek.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dibuka dengan Seminar Creative Economy pada Senin, bertempat di auditorium FTI dengan pembicara Sumbo Tinarbuko, dan juga dibarengi dengan bazar kreatif yang selanjutnya berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Selain itu juga diadakan Talkshow “Kreatif Itu Mahal” yang dilaksanakan pada Selasa (27/01) bertempat di Auditorium FTI.

Berita ini ditulis oleh Narisa. H. Putri, wartawan magang LPM Lentera.

Penyunting : Bima Satria Putra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s