Kampus

LoVED 2016: Menggali Potensi Bangsa Indonesia

2012'

Angkatan 2012 FBS UKSW terpilih sebagai angkatan terbaik dalam Loved 2016 (Foto : Alexio Cesar).

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UKSW kembali mengadakan acara tahunan yakni Loading Via English Day (LoVED) and Talent Night 2016. Veronica Widya Tri Rahayu, Ketua LoVED 2016 menjelaskan bahwa Indonesia For The World diangkat menjadi tema LoVED dan Talent Night tahun ini. Melalui tema ini, Veronica berharap mahasiswa dapat menggali potensi yang dimiliki Indonesia untuk dapat dibawa ke dunia. “Kami membebaskan setiap angkatan untuk mengambil segala sesuatu yang terdapat di Indonesia,” ucap Veronica.

LoVED adalah lomba-lomba akademis yang dibungkus dengan permainan yang seru dan menyenangkan. Terdapat berbagai macam perlombaan seperti Integrated Challenge, Story Telling, Spelling Bee, ED Race, Debate, DJ Hunt dan Dance. “Melalui LoVED mereka dapat mempraktekan materi-materi yang selama ini telah diperoleh di kampus ini,” ucap Veronica.

Veronica memaparkan bahwa kali ini LoVED dan Talent Night diadakan selama tiga hari. LoVED dimulai hari Rabu-Kamis (27-28/1) di Aula Gereja Kristen Jawa (GKJ) Salatiga dan Talent Night di Lapangan Basket UKSW pada Jum’at (29/1). “LoVED dan Talent Night tahun ini sedikit berbeda karena biasanya diadakan di Balirung Utama (BU). Namun, karena BU masih dalam proses renovasi, Talent Night terpaksa diadakan di Lapangan Basket UKSW,” keluh Veronica.

Talent Night sendiri adalah malam penghargaan bagi para pemenang lomba saat menjalani LoVED. Dalam Talent Night yang menjadi puncak acaranya adalah The Best Angkatan. The Best Angkatan adalah penghargaan kepada angkatan yang lebih banyak memenangkan perlombaan. “Bukan hanya sekedar memenangkan lomba saja, tetapi kami menilai dari sikap setiap angkatan. Bagaimana kekompakan mereka, bagaimana mereka bersaing dengan adil, lalu keseriusan mereka menyiapkan segala sesuatunya,” terang Veronica.

Pada Talent Night 2016, Angkatan 2012 keluar sebagai The Best Angkatan. Chang Sese, mahasiswi FBS angkatan 2012, mengungkapkan kesannya tentang acara ini. Sese menilai bahwa LoVED adalah saat dimana dirinya dan teman-teman satu angkatan berkumpul bersama. “Aku sebagai peserta di tahun terakhir, LoVED telah memberikan sesuatu yang sangat tak terlupakan untuk aku dan angkatan,” ucap Sese.

Sese juga berpesan setelah dari tahun ini teman-teman satu angkatan dapat lulus bersama-sama dan semoga dapat bertemu lagi. “Saya ucapkan terima kasih untuk kebersamaan kalian (Angkatan 2012- Red) selama empat tahun ini,” ucap Sese.

Berita ini ditulis Alexio Alberto Cesar Rogerio Nessi, redaktur di LPM Lentera.

Penyunting : Bima Satria Putra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s