Kampus

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Adakan Talkshow ‘Gmap’

IMG_1297

Foto : Genhaniel Yosafat

Sabtu (06/02), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi FTI UKSW adakan talkshow bertemakan ‘Geographic, Management, Accountancy Information System in Each profesion, (Gmap) pilih karirmu tentukan masa depanmu’. Tujuan dari talkshow ini supaya menambah wawasan serta membekali mahasiswa, tentang peluang kerja bagi mahasiswa progdi Sistem Informasi.

Talkshow ini menghadirkan tiga narasumber dari bidangnya masing-masing, Ratih Dewanti dari peneliti utama kepakaran aplikasi penginderaan jauh Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), Anggun  Cahyanintyas dari  PT. Berlian Sistem Informasi Mitsubishi Group, serta Kepala Bagian teller BCA cabang Makasar, Indra Septy Tulak. Talkshow difokuskan pada pembicaraan terkait pengalaman kerja, dan peluang pekerjaan mana yang membutuhkan tenaga dari SI.

Ketua Panitia, Cindy Anastasia Kasodo, menjelaskan acara Gmap sudah dari tahun lalu diadakan. Dia bersemangat ketika menjelaskan alasan untuk mempertahankan acara Gmap tersebut, bahkan ia berharap acara Gmap ini masih dilanjutkan tahun depan oleh adik angkatannya. “Karena masih banyak mahasiswa yang bingung mau kemana setelah lulus, jadi kita langsung panggilkan pakarnya yang lebih dikhususkan pada bidang Sistem Informasi,” tambah Cindy.

Acara tersebut juga mendapat sambutan antusias dari angkatan 2015. “Ini menarik dan membuka wawasan, dan setidaknya saya dapat gambaran kedepannya mau kerja apa,” ujar Sivia Mahasiswi Progdi Sistem Informasi.

Penulis berita : Yunika Arum Prajanti, Wartawan Magang LPM Lentera

Foto : Genhaniel Yosafat, Mahasiswa Sistem Informasi FTI

Penyunting : Arista Ayu Nanda

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s