Kampus

Anne Aventie : Kasihan UKSW

Anne Aventie, dalam Seminar FEB UKSW (Foto : David Adhyaprawira).

Anne Aventie, dalam Seminar FEB UKSW (Foto : David Adhyaprawira).

Anne Aventie, seorang desainer mode pakaian, bertanya kepada peserta seminar apakah yang berkuliah di FEB UKSW ini atas dasar keinginannya sendiri. Hanya beberapa saja yang mengangkat tangan. “Kalau begitu kasihan UKSW,” ujarnya pada Seminar Nasional “Empowering Woman in Modern Era” pada Selasa (23/2) di Gedung GPD Kota Salatiga.

Menurut Anne, seseorang yang sukses harus melakukan apa yang ia senangi, termasuk jurusan yang mahasiswa pilih saat kuliah. “Saya sukses karena memang saya menyenangi fesyen,” ujar wanita yang sudah menggeluti dunia fesyen selama 25 tahun ini.

Walau hanya lulusan SMP, ia berhasil membuktikan bahwa bangku pendidikan tidak menjadi penentu satu-satunya faktor keberhasilan seseorang. Desainer asal Semarang ini bahkan pernah mendapat penghargaan wanita inspiratif oleh majalah Forbes.

Seminar yang diselenggarakan oleh Program Sekretaris Bisnis FEB UKSW ini juga mengundang Kumala Intan Prawesti, Ketua Ikatan Sekretaris dan Administratif Professional Indonesia cabang Semarang. Ia menjelaskan bahwa ada yang aneh dengan nama Kementrian Pemberdayaan Perempuan. “Apakah selama ini perempuan tidak berdaya sehingga harus diberdayakan? Sebenarnya perempuan itu mampu, tetapi malu,” ujar Kumala.

Menurut Kumala, perempuan harus mampu bersaing di era global, apalagi memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Paling tidak ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam kompetensi, yaitu keahlian, pengetahuan dan sikap,” ujarnya.

Berita ini ditulis oleh Bima Satria Putra, Pemimpin Redaksi LPM Lentera.

Penyunting tamu : Meilana Amrih Lestari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s