Kampus

Tumbangkan 2014, 2015 Juara FFF Cabang Basket

Tim Basket Putra dan Putri 2015 juara FFF 2016 (Foto: Dok. Milfs)

Tim Basket Putra dan Putri 2015 juara FFF 2016 (Foto: Dok. Milfs).

Tim Basket Putri 2014 gagal menjadi juara setelah digulung angkatan 2015, dalam pertandingan final cabang bola basket Fiskom Family Fun (FFF) 2016, di GOR Hebat, Jumat (26/02) lalu. Tim 2014 mendominasi permainan kuarter pertama dan berhasil mencetak skor sebanyak enam poin. Walau demikian, serangan yang dilancarkan tim 2015 cukup manjur meluluhlantahkan pertahanan mereka, hingga kedudukan berbalik menjadi 07-06.

Pada kuarter ketiga, permainan masih dikuasai tim 2014. Namun, kokohnya pertahanan tim 2015 tampaknya tidak mudah ditembus. Malah, lagi-lagi tim 2015 lebih produktif mencetak skor. Kali ini skor sementara 14-08.

Kordinator Militia Fifteen Supporter (Milfs), Jalu Izha Susetyo, mengaku tegang menyaksikan final ini. Ia bersama teman-teman seangkatannya juga telah sebulan lamanya mempersiapkan berbagai atribut untuk mendukung angkatan 2015 di berbagai cabang pertandingan FFF 2016. “Dari awal pertandingan final basket, saya berdebar-debar menyaksikannya, karena kedua tim sama kuat,” ujar Jalu.

Pertandingan tambah memanas di kuarter keempat. Sumbangan dua angka dari lay-up pemain tim 2015, Windy Sulistiowati mengawali putaran ini sekaligus menambah euforia Milfs. Serangan Windy dibalas tim 2014. Glovena Valentine Wijaya berhasil mencetak angka melalui tembakan di bawah ring. Disusul Leah Alexis Laloan yang juga berhasil menjebol pertahanan dengan tembakan dua angkanya, sebelum tim 2015 meminta time out. Kedudukan sementara 19-12. Hingga pertandingan usai, tim 2015 masih tetap unggul. Meski tim 2014 tunggang langgang menyusul ketertingalan, laga ini ditutup dengan skor tipis 19-18.

Kapten tim 2015, Angelica Bella Rosary mengaku kewalahan menghadapi pemain 2014. “Saya berpesan kepada teman-teman agar di pertandingan FFF ini, pokoknya kita bermain bagus saja. Jangan menang dulu yang diutamakan,” katanya.

Ketua Panitia FFF 2016, Puguh Pristiwannuji, menjelaskan bahwa pemain basket di FFF kali ini berbeda dari segi kualitas dan kuantitasnya dengan tahun lalu. “Kalau tahun sebelumnya, pemain basket putri sedikit, tapi sekarang ini di angkatan 2014 dan 2015 tambah banyak peminatnya. Begitu juga dengan yang putra,” jelas Puguh.

Potensi yang mereka miliki pun, dirasa Puguh membuat FFF tahun ini menjadi ajang yang lebih bergengsi. “Kalau dulu FFF hanya untuk seru-seruan, tapi sekarang ini tingkatannya sudah berbeda. Para pemain sudah mulai pasang aksi, sehingga kompetisinya lebih ketat,” terangnya.

Selama ini, Tim Basket Fiskom sering bertanding di daerah Jawa Tengah dan DIY. “Melihat mereka bermain di FFF kemarin, saya rasa momen tersebut juga bisa menjadi ajang pencarian bibit untuk Tim Basket Fiskom. Hanya saja, bagaimana kita mewadahi mereka,” jelasnya. Puguh berharap agar fakultas juga memperhatikan potensi ini, karena jika fakultas mendukung, ia yakin mahasiswa jadi lebih semangat.

Sementara itu, dalam final pertandingan cabang basket putra, tim 2015 A juga berhasil membuat tim 2014 A bertekuk lutut dengan skor akhir 53-45. “Dalam pertandingan ini intinya adalah kompak dan saling mendukung untuk menang,” ujar Kapten tim 2015 A, Bagus Prio Utomo.

Berita ini ditulis oleh Galih Agus Saputra, staf PSDM LPM Lentera.

Penyunting : Bima Satria Putra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s