Kampus

Lagi, DKV Adakan Pameran Diskomvision

Suasana malam penutupan Diskom Visikom di Lapangan Basket UKSW, pada Kamis(19/5) lalu.

Suasana malam penutupan Diskomvision di Lapangan Basket UKSW, pada Kamis (19/5) lalu.

Canda tawa disertai alunan musik yang menghentak, kian menambah suasana hangat di malam penutupan acara Diskomvision pada Kamis (19/5) lalu. Acara yang bertempat di lapangan basket UKSW ini, merupakan pameran yang diselenggarakan oleh program studi Desain Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Teknologi Informasi (FTI), yang berlangsung selama tiga hari. Selain pameran, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah pemutaran beberapa film karya mahasiswa, seminar oleh Rockinvisual Yogjakarta, lomba mading yang diikuti oleh beberapa SMA dan SMK di Salatiga, creative sharing dan talk show komunitas.

Diskom Vision tahun ini merupakan acara ketujuh, mengambil tema “Gas – Gasan”, yang memiliki dua arti yaitu gagasan dan gas, gas di sini merupakan kata yang ngetrend dikalangan remaja bila menanggapi ajakan, seperti halnya ‘ayo’ dan ‘yuk’. Tema ini lebih menekankan pada kekompakan serta pemikiran anak – anak SMA/SMK yang melakukan hal tanpa banyak pikir.

Suasana malam sehabis hujan dan dekorasi lampu gantung yang menghiasi langit – langit malam itu, memeriahkan suasana. Terlihat beberapa orang yang menari – nari di depan panggung menikmati alunan lagu dari grup musik yang tampil.

“Tujuan dari tema ‘Gas–Gasan’ untuk mengingatkan kembali bagaimana masa – masa SMA dulu, karena setiap orang memiliki pengalaman masa sekolah yang berbeda dan unik, juga memacu kreatifitas mahasiswa dalam berkarya,” tutur Anthony Tumimor, dosen Fakultas Teknologi Informasi.

Karya-karya yang dipamerkan hampir semua menggambarkan bagaimana masa – masa sekolah. Karya yang dipamerkan juga beragam dari karya visual, gambar, film, dan game, yang semuanya merupakan karya mahasiswa DKV.

 

Berita ini ditulis oleh Christian Adi Candra, wartawan magang LPM Lentera, Mahasiswa Fiskom 2015

Penyunting: Alexio Alberto Cesar Rogerio Nessi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s