Kampus

Stand KBM dan HMP Ramaikan Expo KBM 2016

Di depan gedung Fiskom, telah dipadati mahasiswa-mahasiswa yang ingin mendaftar ke dalam KBM atau HMP,pada acara Expo KBM Selasa (6/9).

Di depan gedung Fiskom, telah dipadati mahasiswa-mahasiswa yang ingin mendaftar ke dalam KBM atau HMP,saat acara Expo KBM yang digelar pada Selasa (6/9), lalu.

Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Fiskom mengadakan Expo KBM pada Selasa (6/9). Mahasiswa Fiskom dari berbagai Prodi membanjiri acara yang baru pertama kali dilaksanakan di kanfak Fiskom. Sabdo Winedar Hadi Nugroho, Ketua SMF Fiskom, menjelaskan acara ini ditujukan sebagai ajang promosi KBM dan HMP Fiskom. “Expo KBM ini bertujuan agar mahasiswa dapat memilih KBM dan HMP yang bisa menampung bakat dan minat mereka,” ujar mahasiswa yang sering dipanggil Hoho.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini menghadirkan enam KBM, yaitu Fiskom Badminton Club (FBC), Fiskom Dance Club (FDC), Basket Ball Club (BBC), Communication In Camera (Comic), Communication Film Addict (Cofila) dan Lentera. Selain itu tiga HMP yang hadir yakni Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) dan Internasional Relation Student Association (IRSA). Expo ini dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu pembukaan, presentasi KBM dan HMP kemudian penutup. “Expo KBM ini cukup efektif bagi mahasiswa Fiskom, khususnya mahasiswa baru untuk bergabung dengan KBM atau HMP,” kata Prameswara Ayu, mahasiswi Fiskom, Prodi Ilmu Sosiologi.

Hal senada juga disampaikan oleh Grace Seleky, anggota KBM Cofila, mengatakan Expo KBM sangat membantu dirinya dalam mempromosikan KBMnya. Baginya, acara ini bagus karena baru pertama kali diadakan. Selain itu, KBM juga dapat menyampaikan agenda kegiatannya kepada para mahasiswa secara langsung. Namun Grace menyayangkan kurang kondusifnya suasana yang tercipta selama Expo KBM berlangsung. “Tempatnya kurang kondusif. Jadi, saat KBM atau HMP presentasi, peserta tidak mendengar dengan jelas. Penyampaiannya kurang maksimal,” keluh Grace.

 

Berita ini ditulis oleh Mei Yulinda Sinta Marito, mahasiswi Fiskom 2015, wartawan LPM Lentera.
Foto ini diambil oleh  Rizky Renaldi Pampei, mahasiswa Fiskom, kontributor foto.

Penyunting: Alexio Alberto Cesar

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s