Kampus

Pawai OMB 2016 Dihiasi Bunga-bunga

Senyum mahasiswa baru (Foto: Alexio Alberto Cesar).

Senyum mahasiswa baru (Foto: Alexio Alberto Cesar).

Rangkaian Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UKSW 2016 diakhiri dengan pawai kostum dan marching blek, pada Sabtu (10/9). Pawai dimulai dari kampus UKSW, yang terletak di jalan Diponegoro, kemudian menuju jalan Jendral Sudirman, jalan Kartini, jalan Monginsidi dan kembali lagi ke UKSW. Setidaknya, tujuh grup marching blek, dan kelompok peraga kostum meramaikan pawai OMB kali ini.

Semua kostum dibuat oleh mahasiswa baru (maba) UKSW. Tiap kelompok maba diberi modal sebesar Rp 500.000,- untuk membuat kostum tersebut. “Mereka tampil luar biasa. Tema Flower ditentukan karena kebetulan sama dengan logo OMB tahun ini yang bentuknya seperti bunga,” ujar Kreshna Prasmadewa, selaku Ketua Panitia Pawai. Total, ada 72 kostum yang diperagakan dalam pawai kali ini.

(Lihat juga: Gema Satya Wacana!)

Eno, maba dari Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) adalah salah satu pemeraga kostum terbesar. Tinggi kostum yang dikenakannya setinggi 3 meter dan lebarnya mencapai 1,5 meter. Eno mengaku cukup lelah saat mengenakan kostum dengan berat sekitar 3 Kg tersebut. “Saya cukup lelah, tapi juga senang karena masyarakat Salatiga begitu antusias menonton pawai ini,” ucapnya.

Pawai ditutup dengan penampilan Saraswati Drum & Bugle Corps ISI, Yogyakarta di lapangan sepak bola UKSW. Sedangkan kostum untuk pawai dikembalikan ke UKSW. “Diserahkan dan disimpan di kampus,” kata Rika Yusi Septian, selaku Sie. Acara.

Berita ini ditulis oleh Eka Putri Esterina Rasi, Jurnalis LPM Lentera. Mahasiswa Jurnalistik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi, UKSW, angkatan 2015.

Penyunting : Galih Agus Saputra

Iklan

One thought on “Pawai OMB 2016 Dihiasi Bunga-bunga

  1. Ping-balik: Pawai OMB 2016: Drumblek Lokal Unjuk Gigi | Lentera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s