Kampus

Pawai OMB 2016: Drumblek Lokal Unjuk Gigi

Salatiga panas! (Foto: David Adhyaprawira).

Salatiga panas! (Foto: David Adhyaprawira).

Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2016, yang digelar sejak 15 Agustus lalu kini telah usai. OMB 2016 ditutup dengan pawai kostum dan marching blek, pada Sabtu (10/9). CS Marching Blek, yang pada 2014 lalu sempat absen sekarang tampil bersama 450 mahasiswa baru. (Lihat juga: Sempat Vakum, Marching Blek Tahun Ini Janji Tampil Layak)

Pawai OMB 2016 juga menampikan Saraswati Drum & Bugle Corps ISI, Yogyakarta. Di samping itu, sejumlah grup drumblek dari Salatiga pun turut ambil bagian. Diantaranya, Drumblek Cengek, Drumblek Pungkursari, Drumblek GPDI Siloam, Drumblek Gabungan Pemuda dan Anak Kali Cacing Salatiga (Gandalisa), dan Drumblek Ngaglik “Gareng”.

Kharisma Nanda Pradana, Ketua CS Marching Blek mengatakan bahwa pawai kali ini telah berjalan dengan lancar. “Semuanya berjalan lebih baik dari pada tahun lalu,” imbuhnya.

Meski demikian, Syeba Lumassila, mahasiswi Fiskom UKSW berharap agar koordinasi antar panitia ditingkatkan. “Supaya jaraknya tidak terlalu jauh,“ katanya. (Lihat juga: Pawai OMB 2016 Dihiasi Bunga-bunga)

Berita ini ditulis oleh Putri Yuniarti, Jurnalis LPM Lentera. Mahasiswa Jurnalistik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi, UKSW, angkatan 2015.

Penyunting: Galih Agus Saputra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s