Kampus

Ulang Alik UKSW, Diponegoro-Blotongan

Processed with VSCO

Bus ulang alik Satya Wacana menunggu penumpang di kampus Diponegoro (Foto: Laureena Jennifer).

Senin (26/9), Bus Ulang Alik Satya Wacana mulai beroperasi. Bus yang diperuntukkan bagi seluruh sivitas UKSW tersebut disediakan secara gratis dengan rute kampus Diponegoro-kampus FTI Blotongan. Jadwal operasi bus dari Senin hingga Jumat pukul 06.30-18.30 WIB, berangkat setiap setengah jam sekali.

Sebelumnya, sejak 7 September 2016 lalu, bus mini sudah dioperasikan. Namun, pengoperasian bus hanya sementara dan merupakan bantuan dari PO Lantra Jaya. Bus tersebut juga hanya memiliki daya tampung 27 orang saja. Kini bus mini telah digantikan Bus Ulang Alik Satya Wacana yang baru.

(Baca juga: Pulang Pergi FTI dengan Bus Mini).

Bus Ulang Alik Satya Wacana merupakan bus milik PT Mitra Satya Lestari Makmur, perusahaan yang didirikan oleh IKASATYA (Ikatan Alumni Satya Wacana). UKSW menyewanya untuk lima tahun kedepan.

Teguh Wahyono, Pembantu Rektor II mengatakan, pengadaan bus ini akan dievaluasi lagi apakah perlu ditambah atau tidak. Selain itu, akan dievaluasi juga apakah perlu menambah rute ke kampus UKSW di Jalan Kartini.

“Akan ada kemungkinan menambah bus lagi, tetapi kita melihat antuasiasmenya terlebih dahulu. Kalau kita sewa langsung dua bus namun yang satu bus selalu kosong, dapat membuat rugi,” tutur Teguh, Kamis (6/10).

Processed with VSCO

Bus ulang alik Satya Wacana berkapasitas 45 orang (Foto: Laureena Jennifer).

Bus berwarna putih biru tersebut memiliki kapasitas 45 orang, namun terkadang bus bisa mengangkut penumpang lebih dari kapasitas. “Kalau lebih dari 45 penumpang, bus masih cukup. Sore kemarin, kita memuat 68 penumpang,” ujar Leo Luwiyono, sopir bus ulang alik Satya Wacana.

Sesilia Anggi, mahasiswa progdi DKV FTI angkatan 2014 mengatakan, bus dapat membantu mahasiswa yang kesulitan transportasi ke kampus Blotongan. Ia juga berharap jumlah bus bisa ditambah lagi.

Berita ini ditulis oleh Laureena Jennifer, wartawan magang LPM Lentera, mahasiswi Jurnalistik Fiskom UKSW.

Penyunting: Andri Setiawan

 

Iklan

One thought on “Ulang Alik UKSW, Diponegoro-Blotongan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s