Kampus

Bincang Pengembangan Diri Ala Harry Darsono

Harry saat menjadi pembicara dalam bincang pengembangan diri (Foto: Yunika Arum Prajanti).

Harry saat menjadi pembicara dalam bincang pengembangan diri, di BU UKSW (Foto: Yunika Arum Prajanti).

Magister Sains Psikologi UKSW adakan seminar dan musical talkshow bertajuk “Potential Development,” Jumat (07/10). Kegiatan yang berlangsung di Balairung Utama UKSW itu diselenggarakan untuk menyambut Dies Natalis UKSW ke-60. Konsultan manajemen perusahan swasta, Sabar Liwang Pangabean menjadi pembicara dalam seminar “The Star Power”. Sedangkan perancang busana, arsitek, musikus sekaligus psikolog di bidang kewirausahaan, Harry D. Darsono mengisi musical talkshow “From Crazy to Creativity”.

Harry adalah pengidap gangguan perkembangan pada otak atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Namun demikian, Harry mampu meraih dua gelar doktor. Harry juga pernah merancang museum untuk menyimpan berbagai macam karya, seperti, gaun, alat musik, termasuk mahkota milik mendiang, Lady Diana. Harry menceritakan pengalaman hidupnya diselingi bermain piano.

Kegiatan ini secara khusus ditujukan untuk alumnus Fakultas Psikologi UKSW dan HRD se-Jawa Tengah. Kegiatan ini juga terbuka untuk mahasiswa dan umum, “untuk menggali serta mengembangkan potensi diri yang ada pada setiap individu,” kata Stephanie Justine D. Toeweh selaku Ketua Panitia.

Mahasiswa FTI angkatan 2016, Christin Ulorlo mengaku cukup termotivasi dengan adanya seminar “Potential Development”. ”Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita untuk meniti karir di masa depan,” ungkapnya.

Berita ini ditulis oleh Yunika Arum Prajanti, Bendahara II LPM Lentera. Mahasiswa Periklanan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi, UKSW, angkatan 2015.

Penyunting: Galih Agus Saputra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s