Salatiga

Calon Walikota Petahana Salatiga Dapat Nomor Urut Dua

cats

Dalam hasil pengundian nomor urut dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Salatiga, Selasa (25/10) di kantor KPU Salatiga, pasangan petahana (incumbent) Yulianto & Muhammad Haris (Yaris) mendapatkan nomor urut 2. Sementara pesaingnya, pasangan Agus Rudianto & Dance Ishak Palit dengan nomor urut 1.

Antusiasme terhadap Rudi-Dance yang diusung oleh PDIP dan PKB terlihat dari banyaknya pendukung yang menghadiri pengundian tersebut. “Coblos brengose!” teriak pendukung Rudi-Dance dengan penuh semangat sembari mengepalkan tangan ke atas. Tidak mau kalah, pendukung dari paslon petahana, Yuli-Haris juga meneriakan “lanjutkan” sebagai sorakan dukungan mereka terhadap paslon yang diusung oleh koalisi PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PPP.

“Nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota yang telah ditetapkan digunakan untuk mencetak surat suara, keperluan kampanye, dan dipasang disetiap TPS pada hari pemungutan suara,” ujar Dayusman anggota Komisioner KPU. Dayusman menjelaskan bahwa masa kampanye antara 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 ini dapat digunakan semaksimal mungkin.

Selain itu, dalam acara ini diselenggarakan ikrar pilkada damai antara kedua paslon supaya dalam masa kampanye hingga pemungutan suara pada 15 Februari 2017 mendatang dapat berjalan dengan kondusif.

Berita ini ditulis oleh Gerry Junus, wartawan magang LPM Lentera.

Penyunting : Bima Satria Putra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s