Kampus

Hujan Turun, Nobar Cofila Lanjut

Penonton nampak memenuhi nonton bareng (Foto: Erna Setyawati).

Penonton nampak memenuhi nonton bareng (Foto: Erna Setyawati).

Kamis (27/10), KBM Film Fiskom, Cofila, mengadakan nonton bareng (nobar) di depan kanfak Fiskom. Delapan video musik karya tiap kelompok anggota baru Cofila ditayangkan. Selain itu, ada juga film “Dunia Kecil Adit” karya Cofila angkatan 2014-2015, film “(SANG)GUP” karya Cofila angkatan 2015, dan video musik pemenang periode sebelumnya.

Walau hujan turun deras, nobar tetap dilanjutkan walau terpaksa mundur hingga pukul 17.24 WIB. Padahal, seharusnya acara dimulai pukul 16.00 WIB. Nobar baru dimulai dengan diawali sambutan oleh Julianus Derry, Ketua KBM Cofila. Sebelumnya, salah satu band dari Komunikasi 2015, WYATB, menampilkan beberapa lagu sembari menunggu acara dimulai.

Di akhir acara nobar, panitia memberitahukan bahwa Jumat (4/11) akan diumumkan pemenang video musik berdasarkan kategori-kategori yang sudah ditentukan. Acara nobar selesai pada pukul 19.17 dengan ditutup penampilan satu buah lagu dari WYATB.

Derry menjelaskan acara nobar ini bertujuan untuk menunjukan karya buatan Cofila kepada Fiskom dan mengapresiasi karya buatan peserta Cofila. “Harapannya dengan ada acara ini untuk para peserta agar semakin niat dalam membuat film. Tidak lagi terkesan cuek. Film itu akan ditonton orang banyak, makanya harus memberikan yang terbaik,” tambahnya.

I Made Yosuawatasiwa, peserta baru Cofila, menyambut positif nobar. Menurutnya dengan diadakan nobar dapat menambah wawasan bagi anak baru mengenai dunia film. Namun, lokasi nobar dianggap kurang strategis karena hujan.

Berita ini ditulis oleh Laureena Jennifer, wartawan magang LPM Lentera, mahasiswi Jurnalistik Fiskom UKSW.

Penyunting : Bima Satria Putra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s