Kampus

Balap Renang, Cabang Baru FFF 2017

 Peter Johannes Rotti perwakilan angkatan 2013 memenangkan lomba renang putra, FFF 2017 (Foto: Fajar Lanang Utomo).

Peter Johannes Rotti perwakilan angkatan 2013 memenangkan lomba renang putra, FFF 2017 (Foto: Fajar Lanang Utomo).

Fiskom Family Fun (FFF) 2017 yang diselenggarakan oleh SMF Fiskom menghadirkan satu perlombaan yang baru tahun ini yaitu lomba renang. Perlombaan yang diadakan di kolam renang Kalitaman ini mendapat antusias yang cukup baik dari para peserta dan penonton, Rabu (15/2).

Cabang lomba renang ini diikuti oleh perwakilan setiap angkatan yang berbeda. Perlombaan balap renang putra yang diikuti oleh Kurniawan Bima (angkatan 2016), Yoshua Rio Hanggar Dhipta (2014), dan Peter Johanes Rotti (2013) ini dimenangkan oleh Peter Johanes Rotti (2013). Sedangkan untuk perlombaan balap renang putri yang diikuti oleh Mariani Pabetteng (2016), Atalitha Saraswati (2015), Jeanny Widodo (2014), dan Komala Illah (2013) ini dimenangkan oleh Mariani (2016).

Peserta lomba balap renang putra FFF 2017 sedang bersiap (Foto: Fajar Lanang Utomo).

Peserta lomba balap renang putra FFF 2017 sedang bersiap (Foto: Fajar Lanang Utomo).

Selain itu diadakan pula permainan mencari kata dalam botol bertuliskan FFF yang dilakukan masing-masing pasangan dari setiap angkatannya. Perlombaan ini dimenangkan oleh Julian Loh Cupeng dan Satria Mega dari perwakilan angkatan 2015.

Sarah Yunita Marheni, Ketua Panitia dari FFF 2017 mengatakan bahwa kesulitan dari lomba renang ini adalah soal pembagian kolam renang, dimana tidak semua kolam renang boleh digunakan untuk perlombaan. Selain itu curah hujan yang tinggi juga menjadi penghambat pelaksanaan lomba tersebut. Meskipun begitu, Sarah juga berharap agar lomba renang ini terus dipertahankan. “Menurut saya tahun depan harus ada, karena ini perlombaan baru dan antusiasnya juga lumayan bagus,” ungkap Sarah.

Kurniawan Bima, perwakilan angkatan 2016 berharap supaya lomba renang ini dapat diadakan lagi pada tahun depan dengan lebih seru dan meriah supaya semakin mendekatkan antar mahasiswa Fiskom. Sedangkan Loh Cupeng, perwakilan angkatan 2015 mengatakan, “Iya seru, semakin banyak cabangnya semakin banyak orang yang ikut”.

Berita ini ditulis oleh Ruth Novita, wartawan LPM Lentera.

Penyunting: Andri Setiawan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s