Kampus

Bazar Sociopreneur UKSW: Tidak Hanya Cari Laba

20170303_100835

Bahagia mengikuti Bazar Sociopreneur 2017 (Foto: Putri Yuniarti)

“Kami berharap untuk para enterpreneur, tidak hanya mementingkan laba saja namun juga dapat menyejahterakan masyarakat” jelas Ketua Sociopreneur Wiharto Suntoro. Acara yang dibuat Senat Mahasiswa Universitas (SMU) UKSW ini bermanfaat untuk membekali para pengusaha muda agar pandanganya tidak hanya tertuju pada hasil namun juga memberikan manfaat dan dampak positif kepada masyarakat sekitar.

Bazar ini merupakan acara terakhir dari seluruh rangkaian acara Sociopreneur UKSW 2017 yang sebelumnya diawali oleh Talkshow (2/02) dan Workshop (10-12/02). Pada saat bazar, pengunjung dihibur oleh live music dan presentation program oleh setiap mahasiswa yang tergabung dalam stan kepada tiga juri peneliti yang sebelumnya sudah memberikan pengarahan saat workshop.

Sebelum bazar dilaksanakan, para mahasiswa pergi ke beberapa desa yang dianggap potensional seperti Wisata Desa Menari, Wisata Bukit Cinta dan Sanggar Seni untuk mengajarkan masyarakat membuat produk yang dapat dipasarkan. Produk-produk yang dihasilkan kemudian disuguhkan di stan, diantaranya kue, sabun susu, kopi dan hasil dari UMKM (Usaha Masyarakat Kecil Menengah).

Salah satunya adalah program sosialisai untuk memberikan bekal tentang beternak ayam potong kepada panti asuhan oleh beberapa mahasiswa Ilmu Ekonomi. “Tujuan kami bukan hanya untuk mencari laba tapi juga untuk membantu mereka agar mandiri dan tidak hanya bergantung dari donatur” ujar Silvia Margareta Corina yang terlibat dalam bazar pada (3/02) di parkiran samping Rumah Noto.

Berita ini ditulis oleh Putri Yuniarti, wartawan LPM Lentera. Mahasiswa Jurnalistik-Fiskom UKSW.

Penyunting: Eka Putri Esterina Rasi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s