Kampus

Naskah Film Terbaik, “Sepatu S(k)andal”

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fiskom angkatan 2015 mengikuti pemutaran film pendek di Gedung GX304 UKSW (Foto: Ruth Novita Lusiani).

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fiskom angkatan 2015 adakan pemutaran film pendek di Gedung GX304 UKSW, pada Sabtu (18/3). Film pendek yang diputar adalah tugas akhir mahasiswa Penyiaran (Broadcasting), yang mengambil mata kuliah Script and Screen Writing. Sebelumnya, mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut membentuk 16 Tim Produksi yang terdiri dari: Hunter Production, Apaaja Production, ASU Production, MDKK Production, Ayam Production, Bejo Production, Blaem-blaem Production, Kerupuk Production, Istri Idaman Production, Bunga Production, Jangkrik Production, Bandots Production, Contong Production, Gincu’s Production dan Suram Production.

Sejumlah film yang diputar berdurasi lima hingga sepuluh menit. Beberapa film tersebut terdiri dari beberapa aliran, seperti horor, roman, aksi, thriller dan drama. Tak hanya itu, mahasiswa juga menayangkan parodi video klip lagu “Qing Fei De Yi” dari F4. Penampilan Adi Wijaya, Julianus Derry, Satria Mega dan Satria David dalam video tersebut membuat mahasiswa yang hadir tertawa terbahak-bahak.

Mahasiswa yang hadir juga diberi hak suara untuk memilih karya terbaik. Film “Sepatu S(k)andal” lah yang kemudian mendapat suara terbanyak. Dosen Script and Screen Writing Fajar Junaedi juga menganggap film garapan Blaem-blaem Production ini memiliki naskah film terbaik. Mereka yang menjadi pemeran film tersebut adalah Tiovia Gloria, Eko Budi Setyawan dan Irene Putri widya. “Sebenarnya, semua scriptnya bagus-bagus. Semuanya adalah pemenang. Saya juga bingung untuk menentukan pemenangnya. Tapi yang paling penting script itu harus mudah dimengerti dan berkesan,” jelas dosen, yang akrab disapa Mas Jun itu.

Satgas Acara Elnando Wongkar mengatakan, kegiatan ini sengaja diadakan untuk mengapresiasi tugas akhir mahasiswa yang mengambil mata kuliah Script and Screen Writing. Ia juga berharap agar tugas akhir tersebut dapat dinikmati oleh semua mahasiswa Ilmu Komunikasi Fiskom angkatan 2015, baik dari konsentrasi Penyiaran, Periklanan (Advertising), maupun Jurnalistik. “Tapi, mungkin karena publikasinya kurang, jadi yang datang hanya mahasiswa Penyiaran dan beberapa mahasiswa Periklanan,” katanya.

Salah satu penonton Rika Anggraeni menilai acara ini dapat memantik kreativitas mahasiswa Penyiaran seperti dirinya. “Film-filmnya kreatif dan bagus. Mahasiswa yang menggarap film itu juga sangat serius dan niat,” katanya.•

Berita ini ditulis oleh Mei Yulinda Sinta Marito Manalu, Sekretaris LPM Lentera. Mahasiswa Ilmu Komunikasi-Penyiaran Fiskom UKSW, angkatan 2015.

Penyunting: Galih Agus Saputra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s